Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo
Search
Login
Home
→
Student Papers (SP)
→
Program Studi Pendidikan Ekonomi
→
Search
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.
Search
Filters
Use filters to refine the search results.
Current Filters:
Title
Author
Subject
Date issued
Contains
Equals
ID
Not Contains
Not Equals
Not ID
New Filters:
Title
Author
Subject
Date issued
Contains
Equals
ID
Not Contains
Not Equals
Not ID
Showing 1 out of a total of 1 results for collection: Program Studi Pendidikan Ekonomi.
(0.0 seconds)
Now showing items 1-1 of 1
1
Sort Options:
Relevance
Title Asc
Title Desc
Issue Date Asc
Issue Date Desc
Results Per Page:
5
10
20
40
60
80
100
Tujuan peneitian ini adalah (1) apakakah ada tujuan yang positif dan signifikan antara fasilitas belajar dan media pembelajaran secara bersama-sama terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran ekonomi kelas XI di SMA Islam Sudirman Bruno tahun pelajaran 2013/2014. (2) apakah ada tujuan yang positif dan signifikan antara fasilitas belajar terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran ekonomi kelas XI di SMA Islam Sudirman Bruno Purworejo tahun pelajaran 2013/2014. (3) apakah ada tujuan yang positif dan signifikan antara media pembelajaran terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran ekonomi kelas XI di SMA Islam Sudirman Bruno Purworejo tahun pelajaran 2013 / 2014. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Islam Sudirman Bruno Purworejo yang berjumlah 95 siswa. Sampel yang diambil 75 siswa dengan teknik random sampling dengan taraf kesalahan 5%. Pengumpulan data menggunakan angket (kuesioner). Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan kuantitatif. Berdasarkan analisis deskriptif menunjukkan bahwa penggunaan fasilitas belajar tergolong cukup dengan prosentase 52%, media pembelajaran dinyatakan cukup dengan prosentase 65,34%, dan prestasi belajar tergolong rendah dengan prosentase 54,70%. Dari analisis kuantitatif menunjukkan bahwa (1) variabel penggunaan fasilitas belajar dan media pembelajaran secara bersama-sama memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar, R sebesar 0,984 (F=1127,015; sig 0,000<0,05) koefisien determinasi (R2) sebesar 0,969 yang berarti bahwa pengaruh penggunaan fasilitas belajar dan media pembelajaran secara bersama-sama memberikan pengaruh sebesar 96,90% sedangkan 3,1% depengaruhi faktor lain yang tidak diteliti. Persamaan Regresi Y= 67,827+ 0,128X1 + 0,237X2. (2) variabel fasilitas belajar memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar t hitung = 3,705; sig 0,000<0,05 dan pengaruhnya sebesar 16%. (3) variabel media pembelajaran memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar t hitung = 6,611; sig. 0,000<0,05 dan pengaruhnya sebesar 37,80%.
Mumpuni, Dyah
(
Pend. Ekonomi
,
2013
)
Now showing items 1-1 of 1
1
Sort Options:
Relevance
Title Asc
Title Desc
Issue Date Asc
Issue Date Desc
Results Per Page:
5
10
20
40
60
80
100
Browse
All of DSpace
Communities & Collections
By Issue Date
Authors
Titles
Subjects
This Collection
By Issue Date
Authors
Titles
Subjects
My Account
Login
Register
Discover
Author
Mumpuni, Dyah (1)
Subject
Analisis SWOT, Volume Penjualan (1)
... View More
Date Issued
2013 (1)