Abstract:
Semakin banyaknya restoran siap saji, pihak restoran mencoba
memasarkan produk dan atau jasa melalui berbagai macam strategi dengan
harapan dapat meraih konsumen sebanyak-banyaknya. Salah satu strategi yang
saat ini banyak dilakukan oleh restoran yaitu dengan memberikan labelisasi halal,
kualitas pelayanan dan juga memperhatikan gaya hidup masyarakat dalam
menghabiskan waktu sehari-hari.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor labelisasi halal, kualitas
pelayanan dan gaya hidup secara parsial berpengaruh terhadap keputusan
pembelian pada restoran Hoka-hoka Bento di Mall Malioboro Yogyakarta.
Populasi penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli Hoka-hoka
Bento di Mall Malioboro Yogyakarta. Sampel yang digunakan adalah 120
responden yang ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling.
Pengumpulan data penelitian dilakukan menggunakan kuesioner yang diisi oleh
responden. Kuesioner telah diuji coba dan telah memenuhi syarat validitas dan
reliabilitas. Pengujian hipotesis menggunakan regresi berganda.
Hasil analisis regresi berganda menunjukkan bahwa variabel labelisasi
halal, kualitas pelayanan dan gaya hidup berpengaruh positif terhadap keputusan
pembelian.