Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Eksperimen Model Reciprocal Teaching dan Team Assisted Individualization (TAI) Ditinjau dari Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 12 Purworejo Tahun Pelajaran 2016/2017

Show simple item record

dc.contributor.author Sari, Ratna
dc.date.accessioned 2018-02-07T09:20:43Z
dc.date.available 2018-02-07T09:20:43Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1710
dc.description.abstract belajar matematika siswa melalui model pembelajaran Reciprocal Teaching dan Team Assisted Individualization (TAI)(2) apakah terdapat perbedaan hasil belajar matematika ditinjau dari kemandirian belajar siswa; (3) apakah terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemandirian belajar siswa terhadap hasil belajar matematika siswa. Populasi penelitian siswa kelas VIII SMP Negeri12 Purworejo. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara simple random sampling dan diambil dua kelas eksperimen dan satu kelas kontrol. Instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes, angket dan observasi. Uji prasyarat analisis menggunakan metode Lillifers untuk uji normalitas, metode Barllet untuk uji homogenitas dan uji keseimbangan dengan uji t. Dari hasil analisis data dengan uji anava dua jalan dengan seltak sama diperoleh (1) hasil belajar matematika siswa dengan model pembelajaran Reciprocal Teaching lebih baik daripada hasil belajar matematika siswa dengan model Team Assisted Individualization (TAI). (2) hasil belajar siswa dengan kemandirian belajar tinggi lebih baik daripada hasil belajar siswa dengan kemandirian belajar sedang dan rendah. (3) tidak ada interaksi antara model pembelajaran dengan kemandirian belajar siswa terhadap hasil belajar matematika siswa. en_US
dc.publisher Pendidikan Matematika - FKIP en_US
dc.subject model Reciprocal Teaching, Team Assisted Individualization (TAI), konvensional, kemandirian belajar, hasil belajar en_US
dc.title Eksperimen Model Reciprocal Teaching dan Team Assisted Individualization (TAI) Ditinjau dari Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 12 Purworejo Tahun Pelajaran 2016/2017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account