dc.contributor.author |
Sari, Ratna |
|
dc.date.accessioned |
2018-02-07T09:20:43Z |
|
dc.date.available |
2018-02-07T09:20:43Z |
|
dc.date.issued |
2017 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1710 |
|
dc.description.abstract |
belajar matematika siswa melalui model pembelajaran Reciprocal Teaching
dan Team Assisted Individualization (TAI)(2) apakah terdapat perbedaan hasil
belajar matematika ditinjau dari kemandirian belajar siswa; (3) apakah terdapat
interaksi antara model pembelajaran dan kemandirian belajar siswa terhadap hasil
belajar matematika siswa. Populasi penelitian siswa kelas VIII SMP Negeri12
Purworejo. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara simple random
sampling dan diambil dua kelas eksperimen dan satu kelas kontrol. Instrumen
pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes, angket dan observasi. Uji
prasyarat analisis menggunakan metode Lillifers untuk uji normalitas, metode
Barllet untuk uji homogenitas dan uji keseimbangan dengan uji t. Dari hasil
analisis data dengan uji anava dua jalan dengan seltak sama diperoleh (1) hasil
belajar matematika siswa dengan model pembelajaran Reciprocal Teaching lebih
baik daripada hasil belajar matematika siswa dengan model Team Assisted
Individualization (TAI). (2) hasil belajar siswa dengan kemandirian belajar tinggi
lebih baik daripada hasil belajar siswa dengan kemandirian belajar sedang dan
rendah. (3) tidak ada interaksi antara model pembelajaran dengan kemandirian
belajar siswa terhadap hasil belajar matematika siswa. |
en_US |
dc.publisher |
Pendidikan Matematika - FKIP |
en_US |
dc.subject |
model Reciprocal Teaching, Team Assisted Individualization (TAI), konvensional, kemandirian belajar, hasil belajar |
en_US |
dc.title |
Eksperimen Model Reciprocal Teaching dan Team Assisted Individualization (TAI) Ditinjau dari Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 12 Purworejo Tahun Pelajaran 2016/2017 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |