Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

PENGARUH LOKASI DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA TOKO JAYA KECAMATAN KLIRONG KABUPATEN KEBUMEN

Show simple item record

dc.contributor.author Ardiyanto, Rois
dc.date.accessioned 2018-02-08T06:37:46Z
dc.date.available 2018-02-08T06:37:46Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1715
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) ada tidaknya pengaruh yang positif dan signifikan antara lokasi terhadap loyalitas konsumen pada Toko Jaya Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen. (2) ada tidaknya pengaruh yang positif dan signifikan antara kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen pada Toko Jaya Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen. (3) ada tidaknya pengaruh yang positif dan signifikan antara lokasi dan kepuasan konsumen secara bersamasama terhadap loyalitas konsumen pada Toko Jaya Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Toko Jaya Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen. Dalam penelitian ini pengambilan sampel dilakukan dengan sampling insidental. Penentuan jumlah sampel menggunakan teori dari Roscoe tentang ukuran sampel untuk penelitian, diperoleh sampel 50 konsumen. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode angket atau kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis kuantitatif. Berdasarkan analisis deskriptif menunjukkan bahwa variabel lokasi pada Toko Jaya Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen tergolong strategis dengan persentase tertinggi yaitu 56%, Variabel kepuasan konsumen pada Toko Jaya Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen tergolong puas dengan persentase terbesar yaitu 58%, Variabel loyalitas konsumen pada Toko Jaya Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen tergolong tergolong tinggi dengan persentase terbesar yaitu 58%. Hasil analisis kuantitatif menunjukkan bahwa (1) variabel lokasi memberikan pengaruh yang positif dan dan signifikan terhadap loyalitas konsumen sebesar 22,46% (r = 0,474;r2 = 0,2246; thitung = 3,687; sig < 0,05. (2) variabel kepuasan konsumen memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen sebesar 51,12% (r = 0,715; r2 = 0,5112; thitung = 7,002; sig < 0,05 (3) Hasil uji F, dapat diketahui (Fhitung = 286,432; sig < 0,05 maka signifikan). (4) Hasil analisis koefisien regresi (R= 0,924; R2 = 0,924; sig < 0,05). Pengaruh semua variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 92,40%, sedangkan 7,60% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti en_US
dc.publisher Pend. Ekonomi en_US
dc.subject lokasi, kepuasan konsumen, loyalitas konsumen. en_US
dc.title PENGARUH LOKASI DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA TOKO JAYA KECAMATAN KLIRONG KABUPATEN KEBUMEN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account