Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Pengaruh Green Product dan Green Advertising terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi pada Konsumen Produk Teh Siap Minum dalam Kemasan Karton Merek “Teh Kotak Jasmine” di Purworejo

Show simple item record

dc.contributor.author Ayu, Yasinta Dwi Susanti
dc.date.accessioned 2018-02-09T08:20:41Z
dc.date.available 2018-02-09T08:20:41Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1884
dc.description.abstract Perusahaan menunjukkan bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan dengan menerapkan isu-isu lingkungan sebagai salah satu strategi pemasarannya. Sehingga hal ini menimbulkan fenomena baru dalam dunia pemasaran berupa konsep pemasaran hijau (green marketing). Program kampanye green marketing atau go green di Indonesia ditunjukkan dari pengembangan produk ramah lingkungan (green product). Pemasar melakukan promosi terhadap produk ramah lingkungan (green product) tersebut melalui bentuk promosi yang paling efektif dengan menggunakan periklanan hijau/ramah lingkungan (green advertising). Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah green product dan green advertising secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen produk teh siap minum dalam kemasan karton merek “Teh Kotak Jasmine” di Purworejo. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen produk teh siap minum dalam kemasan karton merek “Teh Kotak Jasmine” di Purworejo dan pernah melihat iklan cetak ataupun iklan televisi produk teh siap minum dalam kemasan karton merek “Teh Kotak Jasmine”, sedang sampel yang digunakan adalah 130 responden dengan teknik sampling purposive. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang diisi oleh pihak yang memenuhi persyaratan sampel penelitian. Kuesioner telah diujicobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan regresi berganda dan pengujian hipotesis. Hasil analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel green product dan green advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial. en_US
dc.publisher Manajemen-Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject green marketing, green product, green advertising, keputusan pembelian en_US
dc.title Pengaruh Green Product dan Green Advertising terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi pada Konsumen Produk Teh Siap Minum dalam Kemasan Karton Merek “Teh Kotak Jasmine” di Purworejo en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account