dc.contributor.author |
Priyadi, Untung |
|
dc.date.accessioned |
2018-02-10T02:14:16Z |
|
dc.date.available |
2018-02-10T02:14:16Z |
|
dc.date.issued |
2016 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1931 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah prestasi belajar matematika
siswa yang mendapatkan pembelajaran dengan model pembelajaran kooperatif tipe
STAD lebih baik daripada siswa yang mendapatkan pembelajaran dengan model
pembelajaran Contextual Teaching and Learning pada siswa kelas VIII MTs Ma’Arif
NU Pituruh.
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Populasi dalam
penelitian ini adalah semua siswa kelas VIII MTs Ma’Arif NU Pituruh tahun
pelajaran 2015/2016 yang terdiri dari 4 kelas sebanyak 126 siswa. Teknik
pengambilan sampel dilakukan secara cluster random sampling. Sampel dalam
penelitian ini adalah VIII D sebagai kelas eksperimen I dan VIII C sebagai kelas
eksperimen II. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah
instrumen tes hasil belajar matematika. Analisis data dalam penelitian ini
menggunakan uji t.
Kesimpulan dalam penelitian ini adalah prestasi belajar matematika siswa
yang mendapatkan pembelajaran dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD
lebih baik daripada siswa yang mendapatkan pembelajaran dengan model
pembelajaran Contextual Teaching and Learning pada siswa kelas VIII MTs Ma’Arif
NU Pituruh tahun pelajaran 2015/2016. Hal ini ditunjukkan dengan hasil perhitungan
uji hipotesis yang diperoleh menunjukkan tobservasi= 2,11153>ttabel = 1,672029. |
en_US |
dc.publisher |
Pendidikan Matematika-FKIP |
en_US |
dc.subject |
prestasi belajar, STAD, Contextual Teaching and Learning |
en_US |
dc.title |
Eksperimentasi Model PembelajaranContextual Teaching and Learning dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STADTerhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII Semester II MTs Ma’arif Nu Pituruh Tahun Pelajaran 2015/2016 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |