Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Hubungan Sikap Belajar terhadap Komunikasi Mate-matis dan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri se-Kecama-tan Pejagoan Tahun Pelajaran 2015/2016

Show simple item record

dc.contributor.author Irnaningsih
dc.date.accessioned 2018-02-10T03:56:33Z
dc.date.available 2018-02-10T03:56:33Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1974
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifi kan antara: (1) sikap belajar dengan prestasi belajar matematika; (2) sikap belajar dengan komunikasi matematis; (3) komunikasi matematis dengan prestasi belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri se-Kecamatan Pejagoan Tahun Pelaja ran 2015/2016. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri se-Kecamatan Pejagoan sebanyak 474 orang dengan sampel sebanyak 202 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik proportional random sampling. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah metode angket dan tes. Teknik analisis data menggunakan uji 𝑧. Sebagai persyaratan analisis dilakukan uji normalitas de-ngan metode Chi Kuadrat dan uji homogenitas dengan uji 𝐹. Hasil analisis korelasi pada α=5% menunjukan bahwa terdapat hubungan yang positif antara: (1) sikap belajar dengan prestasi belajar matematika yaitu 𝜏 se besar 0,003 tetapi tidak signifikan; (2) sikap belajar dengan komunikasi matema tis yaitu 𝜏 sebesar 0,060 tetapi tidak signifikan; (3) komunikasi matematis dengan prestasi belajar matematika yaitu 𝜏 sebesar 0,346 dan signifikan. en_US
dc.publisher Pendidikan Matematika-FKIP en_US
dc.subject sikap belajar, komunikasi matematis, prestasi belajar matematika en_US
dc.title Hubungan Sikap Belajar terhadap Komunikasi Mate-matis dan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri se-Kecama-tan Pejagoan Tahun Pelajaran 2015/2016 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account