Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Eksperimen Model Pembelajaran Kombinasi Teams Games Tournament (TGT)-Student Teams Achivement Division (STAD) Dan Group Investigation (GI) Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VII Smp N 2 Puring Tahun Pelajaran 2015/2016

Show simple item record

dc.contributor.author Masruri
dc.date.accessioned 2018-02-10T04:07:37Z
dc.date.available 2018-02-10T04:07:37Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/1980
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah prestasi belajar matematika siswa yang dikenai model pembelajaran Kombinasi TGT-STAD lebih baik daripada GI. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 2 Puring tahun ajaran 2015/2016 yang berjumlah 190 siswa yang terbagi dalam 6 kelas. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik cluster random sampling dan diperoleh siswa kelas VII B sebagai kelas eksperimen 1 dan siswa kelas VII C sebagai kelas eksperimen 2. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dokumentasi dan tes. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes prestasi belajar matematika. Analisis data yang digunakan adalah uji normalitas dan homogenitas sebagai uji prasyarat kemudian dilanjutkan dengan uji hipotesis penelitian menggunakan uji-t dengan taraf signifikansi 5%. Berdasarkan hasil uji-t tersebut diperoleh t obs = 1,175101 dan ttabel = 1,645 sehingga Ho ditolak dan h1 diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa prestasi belajar matematika siswa yang dikenai model pembelajaran Kombinasi TGT-STAD lebih baik daripada GI. en_US
dc.publisher Pendidikan Matematika-FKIP en_US
dc.subject Kombinasi TGT-STAD, GI, prestasi belajar en_US
dc.title Eksperimen Model Pembelajaran Kombinasi Teams Games Tournament (TGT)-Student Teams Achivement Division (STAD) Dan Group Investigation (GI) Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VII Smp N 2 Puring Tahun Pelajaran 2015/2016 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account