Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

PENGARUH KOMUNITAS MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PENGGUNA HONDA TIGER DI KEBUMEN

Show simple item record

dc.contributor.author Aji, Bayu Sulistio
dc.date.accessioned 2018-02-10T06:59:22Z
dc.date.available 2018-02-10T06:59:22Z
dc.date.issued 2014
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2017
dc.description.abstract Melihat persaingan di industri sepeda motor yang semakin ketat, maka diperlukan suatu strategi yang dapat menciptakan loyalitas konsumen. Melihat fenomena komunitas merek yang semakin marak, maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang Pengaruh Komunitas Merek terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna Honda Tiger di Kebumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji : (1) pengaruh legitimasi terhadap loyalitas merek; (2) pengaruh loyalitas merek oposisi terhadap loyalitas merek; (3) pengaruh merayakan sejarah merek terhadap loyalitas merek; (4) pengaruh berbagi cerita merek terhadap loyalitas merek; (5) pengaruh integrasi dan mempertahankan anggota terhadap loyalitas merek; (6) pengaruh membantu dalam penggunaan merek terhadap loyalitas merek. Populasi penelitian ini adalah semua anggota komunitas merek yang tergabung dalam TEXAS (Tiger Kebumen Assosiation). Populasi ini berjumlah 70 orang. Pengambilan obyek penelitian yaitu semua anggota populasi. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert yang masing - masing sudah diujicobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel Legitimasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek konsumen pengguna Honda Tiger di Kebumen dengan pengaruh sebesar 0,206 dan taraf signifikansi p Value 0,009 (< 0,05). Loyalitas merek oposisi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek konsumen pengguna Honda Tiger di Kebumen dengan pengaruh sebesar 0,156 dan taraf signifikansi p Value 0,020 (< 0,05). Merayakan sejarah merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek konsumen pengguna Honda Tiger di Kebumen dengan pengaruh sebesar 0,227 dan taraf signifikansi p Value 0,021 (< 0,05). Berbagi cerita merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek konsumen pengguna Honda Tiger di Kebumen dengan pengaruh sebesar 0,171 dan taraf signifikansi p Value 0,020 (< 0,05). Integrasi dan mempertahankan anggota berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek konsumen pengguna Honda Tiger di Kebumen dengan pengaruh sebesar 0,120 dan taraf signifikansi p Value 0,037 (< 0,05). Membantu dalam penggunaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek konsumen pengguna Honda Tiger di Kebumen dengan pengaruh sebesar 0,290 dan taraf signifikansi p Value 0,006 (< 0,05). en_US
dc.publisher PBSI-FKIP en_US
dc.subject Legitimasi, Loyalitas merek oposisi, Merayakan sejarah merek, Berbagi cerita merek, Integrasi dan mempertahankan anggota, Membantu dalam penggunaan merek dan loyalitas merek en_US
dc.title PENGARUH KOMUNITAS MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PENGGUNA HONDA TIGER DI KEBUMEN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account