Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Studi Komparasi Model Pembelajaran Think Pair Share dan Kombinasi Think Pair Share-Pair Check Terhadap Komunikasi Matematis dan Prestasi Belajar

Show simple item record

dc.contributor.author Fatah, Akhmad Usman
dc.date.accessioned 2018-02-10T07:08:32Z
dc.date.available 2018-02-10T07:08:32Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2022
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah komunikasi matematis dan prestasi belajar matematika siswa yang mendapat pembelajaran menggunakan model pembelajaran kombinasi Think Pair Share-Pair Check lebih baik dibandingkan siswa yang mendapat pembelajaran menggunakan model pembelajaran Think Pair Share. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu. Pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling. Pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi dan metode tes. Pengujian hipotesis menggunakan analisis variansi multivariat satu jalur yang dilanjutkan dengan uji univariat secara terpisah. Dari hasil uji hipotesis, diperoleh kesimpulan bahwa komunikasi matematis dan prestasi belajar matematika siswa yang mendapat pembelajaran menggunakan model pembelajaran kombinasi Think Pair Share-Pair Check lebih baik dibandingkan siswa yang mendapat pembelajaran menggunakan model pembelajaran Think Pair Share. en_US
dc.publisher Pendidikan Matematika-FKIP en_US
dc.subject kombinasi Think Pair Share-Pair Check, Think Pair Share, komunikasi matematis, dan prestasi belajar en_US
dc.title Studi Komparasi Model Pembelajaran Think Pair Share dan Kombinasi Think Pair Share-Pair Check Terhadap Komunikasi Matematis dan Prestasi Belajar en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account