Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Hubungan Kesiapan Belajar dan Gaya Belajar ter-hadap Prestasi Belajar Matematika pada Siswa Kelas VII SMP di Kecamatan Salaman Tahun Pelajaran 2015/2016

Show simple item record

dc.contributor.author T., Ulya Fera
dc.date.accessioned 2018-02-10T09:11:40Z
dc.date.available 2018-02-10T09:11:40Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2065
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kesiapan belajar, gaya belajar dan prestasi belajar matematika, serta hubungan yang positif dan signifikan antara: ke-siapan belajar, dan gaya belajar terhadap prestasi belajar matematika. Populasi da-lam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP di Kecamatan Salaman se-banyak 118 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik proportionate ran-dom sampling diambil sebanyak 89 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket dan tes. Tehnik analisis data menggunakan uji t, dan kore-lasi, dengan uji prasyarat normalitas, dan homogenitas. Kesimpulan dalam penelitian ini: kesiapan belajar, gaya belajar dan prestasi belajar matematika kurang dari 75%; dan ada hubungan yang positif dan signifi-kan antara: (1) kesiapan belajar terhadap prestasi belajar matematika sebesar 0,36; (2) gaya belajar terhadap prestasi belajar matematika sebesar 0,34; (3) kesiapan be lajar dan gaya belajar terhadap prestasi belajar matematika sebesar 0,45. en_US
dc.publisher Pendidikan Matematika-FKIP en_US
dc.subject Kesiapan Belajar, Gaya Belajar dan Prestasi Belajar Matematika en_US
dc.title Hubungan Kesiapan Belajar dan Gaya Belajar ter-hadap Prestasi Belajar Matematika pada Siswa Kelas VII SMP di Kecamatan Salaman Tahun Pelajaran 2015/2016 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account