Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

PENGARUH MOTIVASI BERPRESTASI DAN DUKUNGAN ORANG TUA TERHADAP KEDISIPLINAN MELAKSANAKAN PENDIDIKAN SISTEM GANDA PADA SISWA PROGRAM KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK GAMA KEDUNGADEM KABUPATEN BOJONEGORO

Show simple item record

dc.contributor.author Ares, Daeng Paselang
dc.date.accessioned 2018-02-12T06:31:07Z
dc.date.available 2018-02-12T06:31:07Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2163
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) ada tidaknya pengaruh motivasi berprestasi Terhadap Kedisiplinan Melaksanakan Pendidikan Sistem Ganda Pada Siswa Program Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan SMK GAMA Kedungadem Kabupaten Bojonegoro; (2) ada tidaknya pengaruh dukungan orang tua Terhadap Kedisiplinan Melaksanakan Pendidikan Sistem Ganda Pada Siswa Program Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan SMK GAMA Kedungadem Kabupaten Bojonegoro; (3) ada tidaknya pengaruh motivasi berprestasi serta dukungan orang tua secara bersama-sama Terhadap Kedisiplinan Melaksanakan Pendidikan Sistem Ganda Pada Siswa Program Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan SMK GAMA Kedungadem Kabupaten Bojonegoro. Penelitian ini termasuk penelitian ex post facto, yaitu penelitian yang hanya mengungkap fakta berdasarkan pengukuran gejala yang telah terjadi pada diri responden sebelum penelitian itu dilakukan. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Program Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan SMK GAMA Kedungadem Kabupaten Bojonegoro yang berjumlah 92 siswa, sedangkan sampel penelitian berjumlah 72 siswa yang diambil mengacu nomogram dari Harry King. Metode pengumpulan data menggunakan teknik penyebaran angket Pernyataan untuk menjaring data motivasi berprestasi (X1), dukungan orang tua (X2), dan kedisiplinan Melaksanakan Pendidikan Sistem Ganda (Y). Sedangkan Uji validitas dilakukan dengan teknik korelasi Product Moment dari Pearson dan uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach. Teknik analisis data menggunakan teknik korelasi Product Moment dari Pearson dan teknik analisis korelasi Parsial yang dilanjutkan dengan analisis regresi ganda dengan tingkat signifikansi hasil analisis ditentukan sebesar 5%. Hasil analisis data penelitian : (1) Motivasi berprestasi berpengaruh signifikan terhadap Kedisiplinan siswa melaksanakan Pendidikan Sistem Ganda. Dengan hasil P-value (Sig.) dari Koefisien Korelasi Parsial Sebesar 0,024 yang berarti lebih kecil daripada 0,05; (2) Dukungan orang tua berpengaruh signifikan terhadap Kedisiplinan siswa melaksanakan Pendidikan Sistem Ganda. Dengan hasil P-value (Sig.) dari Koefisien Korelasi Parsial Sebesar 0,000 yang berarti lebih kecil daripada 0,05; (3) Motivasi berprestasi dan dukungan orang tua secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Kedisiplinan siswa melaksanakan Pendidikan Sistem Ganda. Dengan hasil P-value (Sig.) dari Koefisien Korelasi Parsial Sebesar 0,000 yang berarti lebih kecil daripada 0,05 en_US
dc.publisher PTO-FKIP en_US
dc.subject motivasi, prestasi, dukungan orang tua, kedisiplinan, Pendidikan Sistem Ganda. en_US
dc.title PENGARUH MOTIVASI BERPRESTASI DAN DUKUNGAN ORANG TUA TERHADAP KEDISIPLINAN MELAKSANAKAN PENDIDIKAN SISTEM GANDA PADA SISWA PROGRAM KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK GAMA KEDUNGADEM KABUPATEN BOJONEGORO en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account