Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Dengan Model Think Pair Share (TPS) dan Two Stay-Two Stray (TS-TS) Ditinjau dari Komunikasi Matematis dan Prestasi Belajar Siswa SMP Negeri 15 Purworejo Tahun Pelajaran 2016/2017

Show simple item record

dc.contributor.author Prasetya, Rizky Yoga
dc.date.accessioned 2018-02-12T07:55:41Z
dc.date.available 2018-02-12T07:55:41Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2218
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah prestasi belajar siswa dengan (1) model TPS lebih baik dari pada TS-TS. (2) komunikasi matematis tinggi lebih baik dari pada siswa rendah. (3) model TPS pada komunikasi matematis tinggi lebih baik dari pada siswa rendah. (4) model TS-TS pada komunikasi matematis tinggi lebih baik dari siswa rendah. (5) komunikasi matematis tinggi pada siswa TPS lebih baik dari pada TS-TS. (6) komunikasi matematis rendah pada siswa TPS lebih baik dari pada TS-TS. (7) interaksi antara model dan komunikasi matematis. Metode penelitiannya adalah metode eksperimental semu dengan variabel bebas yaitu model pembelajaran TPS dan TS-TS, untuk variabel terikat yaitu prestasi belajar. Populasi penelitian adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 15 Purworejo tahun pelajaran 2015/2016. Dengan teknik Clastetr Random Sampling dipilih kelas eksperimen I dan II sebagai sampel penelitian. Instrumennya adalah tes komunikasi matematis dan prestasi belajar yang telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data mengunakan anava dua jalan dengan sel tak sama. Anava dilakukan setelah prasyarat anava terpenuhi, diperoleh hasil bahwa (1) ada perbedaan antara model terhadap prestasi belajar. Dengan melihat rataan marjinalnya diperoleh kesimpulan prestasi belajar siswa dengan model TPS lebih baik dari pada TS-TS. (2) prestasi belajar siswa dengan komunikasi matematis tinggi dan rendah adalah sama. Dengan melihat hasil uji Scheffe pada uji pasca anava maka diperoleh kesimpulan bahwa prestasi belajar siswa (3) model TPS pada siswa dengan komunikasi matematis tinggi dan rendah adalah sama. (4) model TS-TS pada siswa dengan komunikasi matematis tinggi dan rendah adalah sama. (5) komunikasi matematis tinggi pada siswa dengan model TPS dan TS-TS adalah sama.(6) komunikasi matematis rendah pada siswa dengan model TPS lebih baik dari pada TS-TS. (7) ada interaksi antar model dan komunikasi matematis. en_US
dc.publisher Pendidikan Matematika-FKIP en_US
dc.subject Think Pair Share (TPS), Two Stay-Two Stray (TS-TS), prestasi belajar, komunikasi matematis. en_US
dc.title Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Dengan Model Think Pair Share (TPS) dan Two Stay-Two Stray (TS-TS) Ditinjau dari Komunikasi Matematis dan Prestasi Belajar Siswa SMP Negeri 15 Purworejo Tahun Pelajaran 2016/2017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account