dc.contributor.author |
Pratami, Septi Winastri |
|
dc.date.accessioned |
2018-02-12T07:59:01Z |
|
dc.date.available |
2018-02-12T07:59:01Z |
|
dc.date.issued |
2016 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2222 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pemahaman konsep
matematika siswa yang menggunakan pembelajaran dengan model kooperatif
tipeNHTlebih baik daripada yang menggunakan pembelajaran dengan kooperatif
tipe model STADpada siswa kelas VIIISMP N 24 Purworejo tahun pelajaran
2015/2016.
Penelitian ini merupakan penelitian quasi experiment (eksperimen semu)
dengan desain the matching static group comparison design (rancangan statis
dengan pemadanan). Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII A-F SMP N
24 Purworejo yang terdiri dari 6 kelas. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari dua
kelas yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Instrumen
pengumpulan data menggunakan tes pemahaman konsep matematika yang
berbentuk tes uraian yang sudah diujicobakan serta telah memenuhi syarat
validitas, konsistensi internal, dan reliabilitas. Untuk pengujian hipotesis
digunakan uji-t student.
Setelah dilakukan uji hipotesis menggunakan uji-t dapat disimpulkan
bahwa pemahaman konsep matematika siswa yang menggunakan pembelajaran
dengan model kooperatif tipe NHTlebih baik daripada yang menggunakan
pembelajaran dengan kooperatif tipe model STADpada siswa kelas VIIISMP N 24
Purworejo tahun pelajaran 2015/2016. |
en_US |
dc.publisher |
Pendidikan Matematika-FKIP |
en_US |
dc.subject |
NHT, STAD, pemahaman konsep |
en_US |
dc.title |
Studi Perbandingan Model Pembelajaran NHT (Numbered Head Together) dan model pembelajaran kooperatif tipeSTAD(Student Teams Achievement Divisions).dalam Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas VIII SMP N 24 Purworejo Tahun Pelajaran 2015/2016 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |