Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Studi Perbandingan Model Pembelajaran NHT (Numbered Head Together) dan model pembelajaran kooperatif tipeSTAD(Student Teams Achievement Divisions).dalam Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas VIII SMP N 24 Purworejo Tahun Pelajaran 2015/2016

Show simple item record

dc.contributor.author Pratami, Septi Winastri
dc.date.accessioned 2018-02-12T07:59:01Z
dc.date.available 2018-02-12T07:59:01Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2222
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pemahaman konsep matematika siswa yang menggunakan pembelajaran dengan model kooperatif tipeNHTlebih baik daripada yang menggunakan pembelajaran dengan kooperatif tipe model STADpada siswa kelas VIIISMP N 24 Purworejo tahun pelajaran 2015/2016. Penelitian ini merupakan penelitian quasi experiment (eksperimen semu) dengan desain the matching static group comparison design (rancangan statis dengan pemadanan). Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII A-F SMP N 24 Purworejo yang terdiri dari 6 kelas. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan tes pemahaman konsep matematika yang berbentuk tes uraian yang sudah diujicobakan serta telah memenuhi syarat validitas, konsistensi internal, dan reliabilitas. Untuk pengujian hipotesis digunakan uji-t student. Setelah dilakukan uji hipotesis menggunakan uji-t dapat disimpulkan bahwa pemahaman konsep matematika siswa yang menggunakan pembelajaran dengan model kooperatif tipe NHTlebih baik daripada yang menggunakan pembelajaran dengan kooperatif tipe model STADpada siswa kelas VIIISMP N 24 Purworejo tahun pelajaran 2015/2016. en_US
dc.publisher Pendidikan Matematika-FKIP en_US
dc.subject NHT, STAD, pemahaman konsep en_US
dc.title Studi Perbandingan Model Pembelajaran NHT (Numbered Head Together) dan model pembelajaran kooperatif tipeSTAD(Student Teams Achievement Divisions).dalam Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas VIII SMP N 24 Purworejo Tahun Pelajaran 2015/2016 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account