Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Eksperimentasi Model Pembelajaran Team Quiz dan STAD (Student Team Achievement Divisions) Terhadap Keaktifan dan Prestasi Belajar Matematika Kelas VIII SMP N 24 Purworejo Tahun Ajaran 2015/2016

Show simple item record

dc.contributor.author Rini, Serly Yusnita
dc.date.accessioned 2018-02-12T08:01:05Z
dc.date.available 2018-02-12T08:01:05Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2224
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keaktifan dan prestasi belajar siswa dengan model pembelajaran Team Quiz lebih baik daripada model pembelajaran STAD (Student Team Achievement Divisions). Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas VIII SMP Negeri 24 Purworejo tahun ajaran 2015/2016. Pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling. Sampel penelitian ini terdiri dari kelas E sebagai kelas eksperimen dan kelas F sebagai kelas kontrol. Pengambilan data menggunakan lembar observasi keaktifan yang telah memenuhi syarat validitas isi dan soal tes uraian prestasi belajar yang telah memenuhi syarat validitas butir, validitas instrumen, dan reabilitas. Uji prasyarat hipotesis menggunakan uji normalitas bivariat dan uji homogenitas mengggunakan metode Box M’s test pada taraf signifikansi 0.05. Sedangkan uji hipotesis menggunakan uji-t multivariat dilanjutkan uji-t univariat. . Bedasarkan hasil analisis data dan pembahasan maka dapat disimpulkan bahwa keaktifan dan prestasi belajar matematika siswa dengan model pembelajaran Team Quiz lebih baik dibandingkan dengan model pembelajaran STAD (Student Teams Achiement Division) pada siswa kelas VIII SMP N 24 Purworejo tahun ajaran 2015/2016. en_US
dc.publisher Pendidikan Matematika-FKIP en_US
dc.subject Team Quiz, STAD, keaktifan, prestasi belajar, uji-t multivariat en_US
dc.title Eksperimentasi Model Pembelajaran Team Quiz dan STAD (Student Team Achievement Divisions) Terhadap Keaktifan dan Prestasi Belajar Matematika Kelas VIII SMP N 24 Purworejo Tahun Ajaran 2015/2016 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account