Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Perbandingan Model Group Investigation dan Model Make A Match Ditinjau dari Perhatian Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Pada Materi Prisma dan Limas Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Kajoran Tahun Pelajaran 2014/2015

Show simple item record

dc.contributor.author Rahayuningsun, Dwi Budi
dc.date.accessioned 2018-02-12T08:09:56Z
dc.date.available 2018-02-12T08:09:56Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2232
dc.description.abstract enelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) apakah pada materi prisma dan limas kelas VIII SMP Negeri 2 Kajoran prestasi belajar matematika siswa yang menggunakan model pembelajaran Group Investigation lebih baik daripada yang menggunakan model pembelajaran Make a Match;(2) apakah pada materi prisma dan limas kelas VIII SMP Negeri 2 Kajoran prestasi siswa yang perhatian orang tuanya cukup lebih baik daripada prestasi belajar matematika siswa yang perhatian orang tuanya kurang; dan (3) apakahpada materi prisma dan limas kelas VIII SMP Negeri 2 Kajoran terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan perhatian orang tua terhadap prestasi belajar. Populasi penelitian meliputi seluruh kelas VIII. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Sampel dalam penelitian berjumlah dua kelas. Penelitian ini melibatkan dua jenis variabel. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan kuesioner. Instrumen tersebut telah diujicobakan dan memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Uji prasyarat analisis yang digunakan adalah uji normalitas dan uji homogenitas variansi serta uji hipotesis. Hasil analisis Fa=14,30,Fb=17,47, Fab=1,37, sedangkan DK untuk Fa adalah {F | F >F0,05 ; 1; 56}={F | F > 4,08}, Fb adalah ={F | F >F0,05 ; 1; 56} ={F | F > 4,08}, Fab adalah ={F | F >F0,05 ; 1; 56} ={F | F > 4,08} artinya H0A ditolak, H0B ditolak, serta H0AB diterima. Hasil ini menunjukkan bahwa: (1) model pembelajaran Group Investigation memberikan prestasi belajar lebih baik dari model pembelajaran Make a Match; (2) perhatian orang tua cukup memberi prestasi belajar yang lebih baik dari perhatian orang tua kurang; serta (3) tidak ada interaksi antara model pembelajaran dengan perhatian orang tua terhadap prestasi belajar matematika siswa. en_US
dc.publisher Pendidikan Matematika-FKIP en_US
dc.subject Group Investigasi,Make a Match, perhatian orang tua, prestasi belajar en_US
dc.title Perbandingan Model Group Investigation dan Model Make A Match Ditinjau dari Perhatian Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Pada Materi Prisma dan Limas Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Kajoran Tahun Pelajaran 2014/2015 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account