Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Penerapan Model Pembelajaran Connected Mathematics Project (CMP) untuk Meningkatkan Komunikasi Matematis dan Prestasi Belajar Siswa Kelas VII A SMP Negeri 28 Purworejo Tahun Pelajaran 2015/2016

Show simple item record

dc.contributor.author Rahmawati, Fifi
dc.date.accessioned 2018-02-12T08:42:32Z
dc.date.available 2018-02-12T08:42:32Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2262
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa dan prestasi belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran CMP. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII A SMP Negeri 28 Purworejo tahun pelajaran 2015/2016 sebanyak 32 siswa. Objek dalam penelitian ini adalah kemampuan komunikasi matematis dan prestasi belajar siswa. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, tes dan dokumentasi. Semua data yang dikumpulkan dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi matematis dan prestasi belajar siswa di kelas VII A SMP N 28 Purworejo mengalami peningkatan setelah diberikan tindakan melalui model pembelajaran CMP. Pada siklus I rata-rata persentase kemampuan komunikasi matematis siswa sebesar 66,64% dengan kategori cukup dan meningkat pada siklus II menjadi 78,26% dengan kategori baik. Untuk prestasi belajar siswa mencapai nilai rata-rata 62,88 dengan ketuntasan belajar 50,00% pada siklus I menjadi 77,00 dengan kentutasan belajar 78,13% pada siklus II. en_US
dc.publisher Pendidikan Matematika-FKIP en_US
dc.subject komunikasi matematis, prestasi belajar, pembelajaran Connected Mathematics Project (CMP) en_US
dc.title Penerapan Model Pembelajaran Connected Mathematics Project (CMP) untuk Meningkatkan Komunikasi Matematis dan Prestasi Belajar Siswa Kelas VII A SMP Negeri 28 Purworejo Tahun Pelajaran 2015/2016 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account