dc.contributor.author |
Rahmawati, Fifi |
|
dc.date.accessioned |
2018-02-12T08:42:32Z |
|
dc.date.available |
2018-02-12T08:42:32Z |
|
dc.date.issued |
2016 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2262 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan
komunikasi matematis siswa dan prestasi belajar siswa dengan menggunakan model
pembelajaran CMP.
Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan subjek
penelitian ini adalah siswa kelas VII A SMP Negeri 28 Purworejo tahun pelajaran
2015/2016 sebanyak 32 siswa. Objek dalam penelitian ini adalah kemampuan
komunikasi matematis dan prestasi belajar siswa. Teknik pengumpulan data dengan
menggunakan observasi, tes dan dokumentasi. Semua data yang dikumpulkan
dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi matematis
dan prestasi belajar siswa di kelas VII A SMP N 28 Purworejo mengalami
peningkatan setelah diberikan tindakan melalui model pembelajaran CMP. Pada
siklus I rata-rata persentase kemampuan komunikasi matematis siswa sebesar
66,64% dengan kategori cukup dan meningkat pada siklus II menjadi 78,26% dengan
kategori baik. Untuk prestasi belajar siswa mencapai nilai rata-rata 62,88 dengan
ketuntasan belajar 50,00% pada siklus I menjadi 77,00 dengan kentutasan belajar
78,13% pada siklus II. |
en_US |
dc.publisher |
Pendidikan Matematika-FKIP |
en_US |
dc.subject |
komunikasi matematis, prestasi belajar, pembelajaran Connected Mathematics Project (CMP) |
en_US |
dc.title |
Penerapan Model Pembelajaran Connected Mathematics Project (CMP) untuk Meningkatkan Komunikasi Matematis dan Prestasi Belajar Siswa Kelas VII A SMP Negeri 28 Purworejo Tahun Pelajaran 2015/2016 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |