dc.contributor.author |
Aryandi, Riski |
|
dc.date.accessioned |
2018-02-13T03:04:17Z |
|
dc.date.available |
2018-02-13T03:04:17Z |
|
dc.date.issued |
2015 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2311 |
|
dc.description.abstract |
Kehadiran teknologi sangat memberi manfaat bagi manusia untuk
menunjang aktivitas manusia. Salah satu penggunaan teknologi yaitu pada sektor
perbankan. teknologi dalam perbankan digunakan untuk meningkatkan kualitas
pelayanan perbankan agar semakin baik. Mobile banking salah satu layanan yang
ditawarkan oleh bank untuk mempermudah kegiatan transaksi keuangan.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi teknologi informasi,
kemudahan penggunaan, risiko transaksi, dan fitur layanan terhadap minat ulang
menggunakan mobile banking.
Objek penelitian ini adalah bank BRI di Purworejo. Populasi penelitian ini
adalah nasabah bank BRI di Purworejo yang pernah menggunakan mobile
banking. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Pengambilan sampel
menggunakan purposive Sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan
kuesioner dengan skala Likert yang masing-masing sudah di ujicobakan dan telah
memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan regresi
linier berganda.
Hasil analisis regresi linier berganda menunjukan bahwa persepsi
teknologi informasi, kemudahan penggunaan, risiko transaksi, dan fitur layanan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat ulang menggunakan mobile
banking di Purworejo. Variabel yang paling besar mempengaruhi minat ulang
menggunakan mobile banking adalah persepsi teknologi informasi. |
en_US |
dc.publisher |
Manajemen-FE |
en_US |
dc.subject |
teknologi, kemudahan, risiko, fitur, dan minat |
en_US |
dc.title |
PENGARUH PERSEPSI TEKNOLOGI INFORMASI, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, RISIKO TRANSAKSI DAN FITUR LAYANAN TERHADAP MINAT ULANG MENGGUNAKAN MOBILE BANKING (Studi pada nasabah bank BRI di Kota Purworejo) |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |