Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

PENGARUH PERSEPSI TEKNOLOGI INFORMASI, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, RISIKO TRANSAKSI DAN FITUR LAYANAN TERHADAP MINAT ULANG MENGGUNAKAN MOBILE BANKING (Studi pada nasabah bank BRI di Kota Purworejo)

Show simple item record

dc.contributor.author Aryandi, Riski
dc.date.accessioned 2018-02-13T03:04:17Z
dc.date.available 2018-02-13T03:04:17Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2311
dc.description.abstract Kehadiran teknologi sangat memberi manfaat bagi manusia untuk menunjang aktivitas manusia. Salah satu penggunaan teknologi yaitu pada sektor perbankan. teknologi dalam perbankan digunakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan perbankan agar semakin baik. Mobile banking salah satu layanan yang ditawarkan oleh bank untuk mempermudah kegiatan transaksi keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi teknologi informasi, kemudahan penggunaan, risiko transaksi, dan fitur layanan terhadap minat ulang menggunakan mobile banking. Objek penelitian ini adalah bank BRI di Purworejo. Populasi penelitian ini adalah nasabah bank BRI di Purworejo yang pernah menggunakan mobile banking. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Pengambilan sampel menggunakan purposive Sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert yang masing-masing sudah di ujicobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukan bahwa persepsi teknologi informasi, kemudahan penggunaan, risiko transaksi, dan fitur layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat ulang menggunakan mobile banking di Purworejo. Variabel yang paling besar mempengaruhi minat ulang menggunakan mobile banking adalah persepsi teknologi informasi. en_US
dc.publisher Manajemen-FE en_US
dc.subject teknologi, kemudahan, risiko, fitur, dan minat en_US
dc.title PENGARUH PERSEPSI TEKNOLOGI INFORMASI, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, RISIKO TRANSAKSI DAN FITUR LAYANAN TERHADAP MINAT ULANG MENGGUNAKAN MOBILE BANKING (Studi pada nasabah bank BRI di Kota Purworejo) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account