Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

PENGARUH EMOTIONAL BRANDING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Survei pada Pengunjung Pusat Perbelanjaan Plaza Ambarrukmo Yogyakarta)

Show simple item record

dc.contributor.author Pamungkas, Restu Budi
dc.date.accessioned 2018-02-13T03:08:11Z
dc.date.available 2018-02-13T03:08:11Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2315
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh emotional branding yang meliputi hubungan, pengalaman panca indera dan imajinasi terhadap loyalitas pelanggan pada pusat perbelanjaan Plaza Ambarrukmo. Penelitian ini menggunakan desain penelitian survei terhadap responden dengan cara membagikan kuesioner terhadap pengunjung Plaza Ambarrukmo. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pengunjung pusat perbelanjaan Plaza Ambarrukmo Yogyakarta selama bulan Juni 2015. Sampel yang diambil 100 responden dengan kriteria responden dalam penelitian ini adalah pengunjung yang usianya lebih dari 17 tahun dan telah berkunjung ke Plaza Ambarrukmo minimal 2 kali. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Instrumen utama yang digunakan untuk memperoleh data adalah kuesioner yang disusun secara sistematis berisi beberapa pernyataan yang diberikan kepada responden yang telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data yang dipakai adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hubungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembentukan loyalitas pelanggan pada pusat perbelanjaan Plaza Ambarrukmo di Yogyakarta. Ini dilihat dari nilai koefisien regresi 0,236 dengan nilai p-value sebesar 0,004 (<0,05). Pengalaman panca indera berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembentukan loyalitas pelanggan (koefisien regresi 0,331 dengan nilai p-value sebesar 0,000). Imajinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembentukan loyalitas pelanggan (koefisien regresi 0,348 dengan nilai pvalue sebesar 0,000). en_US
dc.publisher Manajemen-FE en_US
dc.subject hubungan, pengalaman panca indera, imajinasi, loyalitas en_US
dc.title PENGARUH EMOTIONAL BRANDING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Survei pada Pengunjung Pusat Perbelanjaan Plaza Ambarrukmo Yogyakarta) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account