Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

PENGARUH LIFESTYLE DAN SOCIAL INFLUENCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pengguna Sepatu Futsal Merek Specs)

Show simple item record

dc.contributor.author Priyatmoko, Slamet Andi
dc.date.accessioned 2018-02-13T03:16:31Z
dc.date.available 2018-02-13T03:16:31Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2324
dc.description.abstract Akhir-akhir ini olahraga mulai bergeser dari kebutuhan biasa menjadi gaya hidup, olahraga mencerminkan pribadi yang aktif dan sehat. Begitu pula dengan futsal, selain sebagai gaya hidup futsal juga sebagai ajang perkumpulan dengan komunitas futsal lainnya. Hal ini menjadikan produsen sepatu futsal bersaing untuk memenuhi gaya hidup konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh lifestyle dan social influence terhadap keputusan pembelian Sepatu Futsal Merek Specs di Kebumen secara parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen pakaian di Kebumen. Sampel penelitian ini berjumlah 100 orang. Pengambilan sampel menggunakan Sampling Purposive. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert yang masing-masing sudah diuji coba dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linier berganda. Hasil dari uji validitas dan reliabilitas dalam penelitian ini terbukti valid dan reliabel. Sedangkan hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel lifestyle secara signifikan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan taraf signifikansi p-value 0,000 (< 0,05) dan dengan nilai b sebesar 0,620. Social influence secara signifikan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan taraf signifikansi p-value 0,000 (< 0,05) dan dengan nilai b sebesar 0,312. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa lifestyle dan social influence secara parsial memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. en_US
dc.publisher Manajemen-FE en_US
dc.subject lifestyle, social influence, dan keputusan pembelian en_US
dc.title PENGARUH LIFESTYLE DAN SOCIAL INFLUENCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pengguna Sepatu Futsal Merek Specs) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account