Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Pengaruh Profesionalisme Guru terhadap Prestasi Belajar Praktik Siswa pada Kelas XI SMK Institut Indonesia Kutoarjo Tahun Pelajaran 2013/2014

Show simple item record

dc.contributor.author Suyudi, Akhmad
dc.date.accessioned 2018-02-13T03:45:30Z
dc.date.available 2018-02-13T03:45:30Z
dc.date.issued 2014
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2343
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahu I (1) Tingkat hubungan profesionalisme guru SMK Institut Indonesia Kutoarjo, (2) Hubungan profesionalisme guru dan prestasi belajar siswa. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua kelas XI SMK Institut Indonesia Kutoarjo yang berjumlah 110 siswa dan diambil 84 siswa. pengambilan sampel secara Random Sampling. Instrumen pengumpulan data dengan dokumentasi dan angketdengan skala Likert. Analisis data menggunakan korelasi, taraf signifikan dan determinasi. Hasil uji hipotesis memberikan hasil korelasi persial antara profesionalisme guru terhadap prestasi belajar ( rX1Y) sebesar 9.987, dan nilai signifikan 0,040. Karena signifikan 0,040. < 0,05. menunjukkan nilai R2 adalah 762 berarti variabel yang dipilih pada variabel independen dapat menerangkan variasi variabel dependen (prestasi belajar). dengan kontribusi diterangkan oleh variabel lain sebesar 23.08% en_US
dc.publisher PTO-FKIP en_US
dc.subject profesionalisme guru, prestasi belajar siswa en_US
dc.title Pengaruh Profesionalisme Guru terhadap Prestasi Belajar Praktik Siswa pada Kelas XI SMK Institut Indonesia Kutoarjo Tahun Pelajaran 2013/2014 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account