dc.description.abstract |
Tujuan dari penelitian ini adalah apakah ada pengaruh karakteristik guru dalam mengajar terhadap preatasi belajar pada kompetensi motor bensin siswa kelas X SMK Patriot Pituruh tahun pelajaran 2014/ 2015.
Jenis penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif.Subjyek penelitian ini adalah seluruh guru progam otomotif di SMK Patriot Pituruh yang berjumlah 5 orang dan siswa kelas X Teknik Otomotif Kendaraan Ringan SMK Patriot Pituruh yang berjumlah 90 siswa.Tehnik pengumpulan data adalah dokumentasi, observasi, wawan cara dan tes. Sebelum digunakan untuk pengambilan data,diujikan pada Ahli/ Uji Ahli analisis regresi linier sederhana .
Hasil penelitian menujukan sig 0,000, menujukan pengaruh positif dan signifikan karakteristik guru terhadap prestasi belajar siswa kelas X SMK Patriot Pituruh. Hal ini didukung dengan data sebagai berikut: guru mengajar gaya klasik mempunyai rerata nilai 77,22 lebih rendah dibanding guru mengajar tidak klasik: 81, 46. Gaya mengajar teknologis didapat rerata nilai 81,11 lebih tinggi dibanding mengajar tidak teknologis sebesar 79, 86. Gaya mengajar personalisasi sebesar 81, 04 lebih tinggi dibanding tidak personalisasi: 78, 89. Gaya mengajar interaksional rerata sebesar 81, 46 lebih tinggi dibanding tidak interaksional sebesar 77, 42. |
en_US |