Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

penerapan pembelajaran dengan menggunakan perawatan dan perbaikan motor otomotif melalui metode Audiovisual dan Diskusi di SMK Taman Karya Madya Kebumen

Show simple item record

dc.contributor.author Jaya, Duana
dc.date.accessioned 2018-02-13T06:28:44Z
dc.date.available 2018-02-13T06:28:44Z
dc.date.issued 2014
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2405
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Untuk mengetahui bagaimana ada peningkatan prestasi belajar praktek praktek mata diklat Perawatan dan Perbaikan Motor Otomotif pada siswa kelas XI SMK Taman Karya Madya Teknik Kebumen melalui penerapan metode Audio Visual dan Diskusi, (2) untuk mengetahui bagaimana ada peningkatan motivasi belajar praktek praktek mata diklat Perawatan dan Perbaikan Motor Otomotif pada siswa kelas XI SMK Taman Karya Madya Teknik Kebumen melalui penerapan metode Audio Visual dan Diskusi. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas/ action class. Penelitian ini dilaksanakan di di SMK Taman Karya Madya Teknik Kebumen, SMK ini merupakan salah satu sekolah kejuruan di bagian tengah kabupaten Kebumen, tepatnya beralamat di jalan Cincin Kota No. 18 Kebumen. Sampel berjumlah 40 siswa digunakan adalah metode angket dan tes. Data di peroleh dengan dianalisis menggunakan metode analisis univarian. Hasil perhitungan secara serentak diperoleh siklus I menunjukan dengan F hitung 5.055 dengan probabilitas 0,006. Karena probabilitas < 0,05 maka Ho ditolak. Atau rata-rata prestasi belajar sebelum perlakuan (Hasil UAS Ganjil) dengan setelah diberi perlakuan ada siklus 1 mengalami peningkatan. Dan pada siklus II prestasi belajar menunjukan F hitung sebesar 2,725 dan probabilitas sebesar 0,039. Karena probabilitas < 0,05 maka Ho ditolak dan disimpulkan terdapat perbedaan prestasi belajar siswa pada siklus 1 dibanding dengan siklus II, hal ini diperkuat dengan persentase peningkatan dibanding hasil pada siklus I sebesar 57,49. menunjukkan bahwa hipotesis keempat yang berbunyi ada adanya peningkatan siklus I dan siklus II motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar dalam kompetesi perawatan dan perbaikan motor otomotif pada siswa kelas XI SMK Taman Karya Madya Teknik kebumen. en_US
dc.publisher PTO-FKIP en_US
dc.subject media pembelajaran, Audiovisual, aktifitas, Diskusi, motivasi belajar en_US
dc.title penerapan pembelajaran dengan menggunakan perawatan dan perbaikan motor otomotif melalui metode Audiovisual dan Diskusi di SMK Taman Karya Madya Kebumen en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account