Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

PENGARUH BRAND COMMUNITY TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PENGGUNA YAMAHA BYSON (Survei Pada Komunitas Byonic Wilayah Kedu)

Show simple item record

dc.contributor.author Firdaus, Ahmad
dc.date.accessioned 2018-02-13T06:58:59Z
dc.date.available 2018-02-13T06:58:59Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2425
dc.description.abstract Dengan adanya persaingan antara satu perusahaan dengan perusahaan lain brand community sangat dibutuhkan bagi perusahaan industri sepeda motor untuk lebih memperhatikan keinginan dan kebutuhan konsumen agar terciptanya loyalitas merek. Brand community mengacu pada kumpulan konsumen atas dasar penggunaan bersama dari satu merek, dalam persaingan industri sepeda motor dipergunakan untuk membedakan pengguna satu merek dengan merek lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap: pengaruh consciousness of kind terhadap brand loyalty pengguna yamaha byson pada komunitas byonic wilayah Kedu, pengaruh ritual and tradition terhadap brand loyalty pengguna yamaha byson pada komunitas byonic wilayah Kedu dan pengaruh moral responsibility terhadap brand loyalty pengguna yamaha byson pada komunitas byonic wilayah Kedu. Populasi penelitian semua komunitas byonic wilayah Kedu berjumlah 206 anggota resmi. Sampel penelitian berjumlah 136 responden, ditentukan dengan menggunakan rumus slovin. Dari jumlah sample tersebut kemudian ditentukan jumlah sampel pada masing-masing wilayah komunitas byonic wilayah Kedu secara proportional. Pengambilan sampel menggunakan teknik Sampling Purposive. Instrumen pengumpulan data menggunakan angket dengan skala Likert yang masing-masing sudah diuji cobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan realiabilitas. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa consciousness of kind, ritual and tradition dan moral responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty pada pengguna yamaha byson. en_US
dc.publisher Ekonomi-FKIP en_US
dc.subject brand community, consciousness of kind, ritual and tradition, moral responsibility, dan brand loyalty en_US
dc.title PENGARUH BRAND COMMUNITY TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PENGGUNA YAMAHA BYSON (Survei Pada Komunitas Byonic Wilayah Kedu) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account