Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI RUMAH MAKAN RAMINTEN DI YOGYAKARTA

Show simple item record

dc.contributor.author Wicaksono, Dyaning Aji
dc.date.accessioned 2018-02-13T07:01:45Z
dc.date.available 2018-02-13T07:01:45Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2428
dc.description.abstract Perkembangan industri kuliner saat ini semakin pesat, karena potensi untuk berkembangnya bisnis kuliner ini cukup besar, salah satunya karena mobilitas masyarakat yang semakin meningkat sehingga mereka tidak memiliki banyak waktu untuk memasak sendiri. Hal tersebut memicu adanya persaingan di bidang usaha kuliner yang semakin ketat.Untuk melawan pesaing pemasar harus jeli dan pintar menerapkan strategi, salah satunya menggunakan metode experiential marketing. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Experiential Marketing terhadap keputusan pembelian di Rumah Makan Raminten Yogyakarta. Experientiual Marketing meliputi Sense, Feel, Think, Act, Relate. Objek penelitian ini adalah di Rumah Makan Raminten . Populasi penelitian ini adalah Konsumen di Rumah Makan Raminten . Sampel dalam penelitian ini berjumlah 110 orang. Pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert yang masing-masing sudah di ujicobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil dari uji validitas dan reliabilitas dalam penelitian ini terbukti valid dan reliable. Sedangkan hasil analisis regresi linier berganda menunjukan bahwa Sense, Feel, Think, Act, Relate, berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Rumah Makan Raminten di Yogyakarta . Sense berpengaruh positif dengan nilai b sebesar 0,252 dan signifikan (p-value 0,002). Feel berpengaruh positif dengan nilai b sebasar 0,231 dan signifikan (p-value 0,002). Think berpengaruh positif dengan nilai b sebesar 0,165 dan signifikan (pvalue 0,038). Act berpengaruh positif dengan nilai b sebasar 0,257 dan signifikan (p-value 0,002). Dan Relate berpengaruh positif dengan nilai b sebesar 0,346 dan signifikan (p-value 0,000). en_US
dc.publisher Ekonomi-FKIP en_US
dc.subject experiential marketing, keputusan pembelian en_US
dc.title PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI RUMAH MAKAN RAMINTEN DI YOGYAKARTA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account