Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Implementasi Model Pembelajaran Student Facilitator And Explaining Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Fisika Siswa Kelas X SMAN 2 Wonosobo

Show simple item record

dc.contributor.author Sulistyo
dc.date.accessioned 2018-02-14T01:30:23Z
dc.date.available 2018-02-14T01:30:23Z
dc.date.issued 2014
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2553
dc.description.abstract Latar belakang dari penelitian adalah rendahnya rata-rata motivasi belajar siswa di SMAN 2 Wonosobo yaitu 48,24%. Sehingga PTK ini bertujuan untuk meningkatkan Motivasi Belajar Siswa melalui Implementasi Model Pembelajaran Student Facilitator And Explaining. Subyek dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas X MIA 5 SMAN 2 Wonosobo yang berisi 34 siswa terdiri atas 12 siswa laki-laki dan 22 siswa perempuan. Instrumen pengumpulan data menggunakan oservasi, angket dan tes. Pengolahan data dengan tehnik Persentase. Hasil dari penelitian ini menunjukkan rata-rata motivasi belajar siswa yang sebelumnya adalah 48,24%, meningkat menjadi 66,18% setelah diberi tindakan pada siklus I, dan meningkat lagi menjadi 90,88% setelah diberi tindakan pada siklus II. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Implementasi Model Pembelajaran Student Facilitator And Explainingdapat digunakan untuk meningkatkan motivasi belajar fisika siswa pada mata pelajaran fisika en_US
dc.publisher Pendidikan Fisika-FKIP en_US
dc.subject Student Facilitator And Explaining, Motivasi belajar. en_US
dc.title Implementasi Model Pembelajaran Student Facilitator And Explaining Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Fisika Siswa Kelas X SMAN 2 Wonosobo en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account