Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI HOME INDUSTRI PECI DESA BANDUNG DARUSSALAM KECAMATAN KEBUMEN

Show simple item record

dc.contributor.author Nurjanah
dc.date.accessioned 2018-02-14T02:03:10Z
dc.date.available 2018-02-14T02:03:10Z
dc.date.issued 2013
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2581
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui pengaruh produk terhadap volume penjualan di Home Industri Peci Desa Bandung Darussalam Kecamatan Kebumen, (2) untuk mengetahui pengaruh antara harga terhadap volume penjualan di Home Industri Peci desa Bandung Darussalam Kecamatan Kebumen, (3) untuk mengetahui pengaruh antara saluran distribusi terhadap volume penjualan di Home Industri Peci desa Bandung Darusslam Kecamatan Kebumen, (4) untuk mengetahui pengaruh antara promosi terhadap volume penjualan desa Bandung Darussalam Kecamatan Kebumen, (5) untuk mengetahui pengaruh antara produk, harga, saluran distribusi, dan promosi secara bersama – sama terhadap volume penjualan di Home Industri Peci Desa Bandung Darussalam Kecamatan Kebumen. Populasi dalam penelitian ini adalah 20 orang pekerja peci. Dengan menggunakan tabel penentuan jumlah sampel yang dikembangkan oleh Isaac dan Michael, untuk tingkat kesalahan 5%, maka dapat dietahui sampel dalam penelitian ini sebanyak 19 orang pekerja peci. Metode Pengumpulan data dengan menggunakan metode observasi, metode interview ( wawancara ), dan metode angket ( kuesioner ). Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi ganda dengan taraf sig < 0,05. Berdasarkan analisis kuantitatif menunjukan bahwa variabel produk secara positif mempengaruhi volume penjualan sebesar 0,797 dengan sig. 0,000 < 0,05.Variabel harga secara positif mempengaruhi volume penjualan sebesar 0,505 dengan sig. 0,046 < 0,05.Variabel saluran distribusi secara positif mempengaruhi volume penjualan 0,707 dengan sig. 0,002 < 0,05. Variabel promosi secara positif mempengaruhi volume penjualan sebesar 0,706 dengan sig. 0,002 < 0,05. Variabel produk, harga, saluran distribusi, dan promosi secara bersama – sama memberi pengaruh positif terhadap volume penjualan sebesar 88,81%. Hasil analisis regresi ganda, diperoleh koefisien regresi (R) sebesar 0,942 (F = 27,668 dengan sig 0,001 < 0,05) dan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,888.Persamaan regresi ganda Y = 4,607 + 0,471 + 0,187 + 0,383 + 0,398 dengan demikian hipotesis dapat diterima. en_US
dc.publisher Pend. Ekonomi en_US
dc.subject Produk, Harga, Saluran Distribusi, Promosi, dan Volume Penjualan en_US
dc.title PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI HOME INDUSTRI PECI DESA BANDUNG DARUSSALAM KECAMATAN KEBUMEN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account