Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Pengaruh Green Marketing Perusahaan pada Pilihan Konsumen: Sebuah Tinjauan Komparatif pada Konsumen The Body Shop dengan Larissa Skin Care & Hair Treatment di Kota Yogyakarta

Show simple item record

dc.contributor.author Himawan, Yuni Hananta
dc.date.accessioned 2018-02-14T02:25:43Z
dc.date.available 2018-02-14T02:25:43Z
dc.date.issued 2014
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2591
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menguji 1) pengaruh green product, green price, green place, dan green promotion secara parsial pada pilihan konsumen The Body Shop dan Larissa Skin Care & Hair Treatment, 2) perbedaan pilihan konsumen The Body Shop dan Larissa Skin Care & Hair Treatment ditinjau dari konsep green marketing. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk The Body Shop dan Larissa Skin Care & Hair Treatment di kota Yogyakarta dengan jumlah yang tidak diketahui. Metode pengambilan sampel yang akan digunakan adalah metode convenience sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Instrumen penelitian yang digunakan sebelumnya telah diujicobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas, sedangkan untuk analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil analisis regresi secara parsial diketahui bahwa nilai koefisien beta green product sebesar 0,090 dengan nilai signifikansi sebesar 0,045; nilai koefisien beta green price sebesar 0,377 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000; nilai koefisien beta green place sebesar 0,341 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000; dan nilai koefisien beta green promotion sebesar 0,366 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Hal ini menunjukkan terdapat pengaruh green product, green price, green place, dan green promotion secara parsial pada pilihan konsumen The Body Shop dan Larissa Skin Care & Hair Treatment. Sedangkan, hasil perbandingan koefisien beta setiap variabel bebas menunjukkan nilai koefisien beta variabel green product The Body Shop sebesar 0,235 lebih tinggi daripada Larissa Skin Care & Hair Treatment sebesar 0,123, nilai koefisien beta variabel green price The Body Shop sebesar 0,232 lebih rendah daripada Larissa Skin Care & Hair Treatment sebesar 0,325, nilai koefisien beta variabel green place The Body Shop sebesar 0,326 lebih tinggi daripada Larissa Skin Care & Hair Treatment sebesar 0,323, nilai koefisien beta variabel green promotion The Body Shop sebesar 0,231 lebih rendah daripada Larissa Skin Care & Hair Treatment sebesar 0,437. Hal ini menunjukkan terdapat perbedaan pilihan konsumen The Body Shop dan Larissa Skin Care & Hair Treatment ditinjau dari konsep green marketing. en_US
dc.publisher Manajemen-Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject green marketing, green product, green price, green place, green promotion, pilihan konsumen en_US
dc.title Pengaruh Green Marketing Perusahaan pada Pilihan Konsumen: Sebuah Tinjauan Komparatif pada Konsumen The Body Shop dengan Larissa Skin Care & Hair Treatment di Kota Yogyakarta en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account