Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Pengaruh Hedonic Shopping Motivation Terhadap Store Loyalty di Matahari Department Store Armada Town Square Magelang

Show simple item record

dc.contributor.author Qodaryati, Siti
dc.date.accessioned 2018-02-14T02:28:07Z
dc.date.available 2018-02-14T02:28:07Z
dc.date.issued 2014
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2593
dc.description.abstract Belanja fashion saat ini telah menjadi sebuah gaya hidup yang dapat meningkatkan image dan prestige pelakunya. Menurut penelitian konsumen fashion Indonesia termasuk konsumen yang “mabuk belanja” sehingga hedonic shopping motivation sangat layak untuk diteliti. Penelitian ini bertujuan untuk menguji Adventure shopping (X1), Social shopping (X2), Gratification shopping (X3), Idea shopping (X4), Role shopping (X5), dan Value shopping (X6) terhadap Store Loyalty di Matahari Department Store Armada Town Square Magelang. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pengunjung di Matahari Department Store Armada Town Square Magelang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dengan skala Likert yang sudah diuji cobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan SPSS diketahui bahwa Adventure shopping (X1) secara signifikan berpengaruh positif terhadap store loyalty dengan (pvalue) = 0.002 < α (0,05). Social shopping (X2), secara signifikan berpengaruh positif terhadap store loyalty dengan (pvalue) = 0,048 < α (0,05), Gratification shopping (X3) secara signifikan berpengaruh positif terhadap store loyalty dengan (pvalue) = 0.030 < α (0,05), Idea shopping (X4) secara signifikan berpengaruh positif terhadap store loyalty dengan (pvalue) = 0.011 < α (0,05), Role shopping (X5) secara signifikan berpengaruh positif terhadap store loyalty dengan (pvalue) = 0.019 < α (0,05), dan Value shopping (X6) secara signifikan berpengaruh positif terhadap store loyalty dengan (pvalue) = 0.012 < α (0,05). Sehingga penelitian ini memberikan hasil yang mendukung teori bahwa hedonic shopping motivation berpengaruh terhadap store loyalty. en_US
dc.publisher Manajemen-Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject hedonic shopping motivation, store loyalty en_US
dc.title Pengaruh Hedonic Shopping Motivation Terhadap Store Loyalty di Matahari Department Store Armada Town Square Magelang en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account