Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Experiential Providers
(ExPros) yang terdiri dari Communications, Visual and verbal identity, Product
presence, Co-branding, Spatial environments, Web site, People dan kepuasan
konsumen di Armada Twon Square (Artos) Magelang baik secara parsial maupun
simultan.
Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang pernah datang
di Armada Twon Square (Artos) Magelang. Penelitian ini menggunakkan teknik
purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 orang. Instrumen pengumpulan
data menggunakkan kuesioner dengan skala Likert yang sudah diuji cobakan dan
telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Metode analisis data yang
digunakan adalah regeresi linier berganda.
Berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakkan SPSS versi 21.0
diketahui bahwa Communications berpengaruh positif dan signifikan pada
kepuasan konsumen di Armada Twon Square (Artos) Magelang dengan taraf
signifikansi PValue 0,008 (< 0,05). Visual and verbal identity berpengaruh positif
dan signifikan pada kepuasan konsumen di Armada Twon Square (Artos)
Magelang dengan taraf signifikansi PValue 0,023 (< 0,05). Product presence
berpengaruh positif dan signifikan pada kepuasan konsumen di Armada Twon
Square (Artos) Magelang dengan taraf signifikansi PValue 0,033 (< 0,05). Cobranding
berpengaruh positif dan signifikan pada kepuasan konsumen di Armada
Twon Square (Artos) Magelang dengan taraf signifikansi PValue 0,038 (< 0,05).
Spatial environments berpengaruh positif dan signifikan pada kepuasan konsumen
di Armada Twon Square (Artos) Magelang dengan taraf signifikansi PValue 0,034
(< 0,05). Web site berpengaruh positif dan signifikan pada kepuasan konsumen di
Armada Twon Square (Artos) Magelang dengan taraf signifikansi PValue 0,024 (<
0,05). People berpengaruh positif dan signifikan pada kepuasan konsumen di
Armada Twon Square (Artos) Magelang dengan taraf signifikansi PValue 0,022 (<
0,05). Secara keseluruhan Experiential Providers (ExPros) terdiri dari
Communications, Visual and verbal identity, Product presence, Co-branding,
Spatial environments, Web site, People secara simultan atau bersama-sama
berpengaruh pada kepuasan konsumen di Armada Twon Square (Artos)
Magelang, dilihat dari F hitung sebesar 16,458 dan signifikansi 0,000 (< 0,05).