Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Pengaruh Penerapan Corporate Social Responsibility Terhadap Corporate Image Pada Konsumen Armada Town Square Yang Di Mediasi Oleh Persepsi Konsumen

Show simple item record

dc.contributor.author Sucahyanti, Diah
dc.date.accessioned 2018-02-14T02:39:53Z
dc.date.available 2018-02-14T02:39:53Z
dc.date.issued 2014
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2602
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh: 1) corporate social responsibility terhadap corporate image, 2) corporate social responsibility terhadap persepsi konsumen, 3) persepsi konsumen terhadap corporate image, 4) corporate social responsibility terhadap corporate image dengan persepsi konsumen sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di Armada Town Square Magelang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini berupa analisis regresi berjenjang yang terdiri dari, persamaan garis regresi dan uji t (t test). Hasil analisis data diketahui bahwa 1) langkah 1 (X → Z) nilai koefisien regresi corporate social responsibility sebesar 0,841 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 artinya corporate social responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap corporate image, 2) langkah 2 (X → Z) nilai koefisien regresi corporate social responsibility sebesar 0,776 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 artinya corporate social responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi konsumen, 3) langkah 3 (X dan Z → Y) nilai koefisien regresi persepsi konsumen sebesar 0,259 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 artinya persepsi konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap corporate image, 4) langkah 4 (menentukan jenis variabel mediasi), nilai koefisien regresi corporate social responsibility terhadap corporate image tanpa persepsi konsumen (C) sebesar 0,841 mengalami penurunan menjadi 0,640 pada corporate social responsibility terhadap corporate image dengan persepsi konsumen sebagai variabel mediasi (C’), tetapi nilai p value C tetap signifikan (0,000) pada C’, artinya corporate social responsibility berpengaruh positif terhadap corporate image dengan persepsi konsumen sebagai variabel mediasi sebagian (partial mediation). en_US
dc.publisher Manajemen-Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject corporate social responsibility, corporate image, persepsi konsumen en_US
dc.title Pengaruh Penerapan Corporate Social Responsibility Terhadap Corporate Image Pada Konsumen Armada Town Square Yang Di Mediasi Oleh Persepsi Konsumen en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account