Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Pengaruh Kredibilitas Perusahaan, Kredibilitas Endorser, dan Kesadaran Merek Terhadap Perilaku Pembelaian (Studi Kasus Pada Konsumen Obat Maag Promag di Kabupaten Purworejo)

Show simple item record

dc.contributor.author Khotimah, Nurul
dc.date.accessioned 2018-02-14T02:46:44Z
dc.date.available 2018-02-14T02:46:44Z
dc.date.issued 2014
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2611
dc.description.abstract Penelitian ini dilatar belakangi oleh Perubahan pola hidup masyarakat yang cenderung kurang memperhatikan kesehatan, sehingga menyebabkan berkembangnya penyakit yang mendorong masyarakat untuk mencari alternatif pengobatan yang efektif dan efisien dalam hal biaya. Berkaitan dengan hal tersebut pengobatan sendiri (self medication) menjadi alternatif yang diambil oleh masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji: (1) pengaruh kredibilitas perusahaan terhadap perilaku pembelian, (2) kredibilitas Endorser terhadap perilaku pembelian, dan (3) Kesdaran Merek, terhadap Perilaku Pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah mengkonsumsi obat maag Promag di Kabupaten Purworejo. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria konsumen pernah mengkonsumsi obat maag Promag dan berdomisili di kabupaten Purworejo dan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Instrumen menggunakan kuesioner dengan skala likert dan telah diuji cobakan dengan product moment dan memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah uji regresi berganda. Hasil perhitungan dan analisis data yang dilakukan dengan program SPSS menunjukan bahwa : (1) Variabel kredibilitas perusahaan berpengaruh positif terhadap variabel perilaku pembelian dengan nilai koefisien sebesar 0.224 dengan tingkat signifikan 0,000 (<0,05); (2) Variabel kredibilitas endorser berpengaruh positif terhadap variabel perilaku pembelian dengan koefisien sebesar 0,207 dengan tingkat signifikan 0,004 (<0,05); (3) Variabel kesadaran merek berpengaruh positif terhadap variabel perilaku pembelian dengan nilai koefisien sebesar 0,585 dengan tingkat signifikan 0,000 (<0,05). selanjutnya dapat disimpulkan bahwa hipotesis pertama, kedua, dan ketiga, didukung oleh hasil penelitian ini. en_US
dc.publisher Manajemen-Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject kredibilitas perusahaan, kredibilitas endorser, kesdaran merek, perilaku pembelian. en_US
dc.title Pengaruh Kredibilitas Perusahaan, Kredibilitas Endorser, dan Kesadaran Merek Terhadap Perilaku Pembelaian (Studi Kasus Pada Konsumen Obat Maag Promag di Kabupaten Purworejo) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account