Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Analisis Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Nokia

Show simple item record

dc.contributor.author Solimah, Anik
dc.date.accessioned 2018-02-14T02:52:41Z
dc.date.available 2018-02-14T02:52:41Z
dc.date.issued 2014
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2617
dc.description.abstract Semakin berkembangnya teknologi ikut mendorong kemajuan teknologi dalam bidang komunikasi. Tuntuntan permintaan akan sebuah produk yang semakin berkualitas membuat perusahaan yang bergerak diberbagai bidang usaha berlomba-lomba meningkatkan kualitas produk yang mereka miliki demi mempertahankan citra merek (brand image) yang mereka miliki. Salah satu produsen handphone Nokia pada saat ini menghadapi persaingan yang ketat dari para kompetitor yang gencar membuat inovasi produk telepon seluler untuk menarik minat konsumen. Untuk menghadapi situasi tersebut, Nokia harus bisa mempertahankan citra merek yang sudah dimilki. Semakin baik citra merek (brand image) yang dimiliki oleh perusahaan maka dapat meyakinkan konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Nokia. Obyek penelitian ini adalah Handphone Nokia seri Windows Phone. Populasi penelitian ini adalah seluruh pengguna handphone di Wonosobo. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Pengambilan sampel menggunakan Nonprobability Sampling yaitu dengan Purposive Sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert yang masing-masing sudah diujicobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa dimensi Citra Merek (Brand Image) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian handphone Nokia. Citra Perusahaan berpengaruh positif dengan nilai b 0,187 dan signifikan (pvalue 0,04). Citra Pemakai berpengaruh positif sebesar 0,194 dan signifikan (pvalue 0,33). Citra Produk berpengaruh positif sebesar 0,335 dan signifikan (pvalue 0,000). Dari hasil tersebut dapat diketahui variabel yang lebih besar mempengaruhi keputusan pembelian adalah Citra Produk. en_US
dc.publisher Manajemen-Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject Citra Perusahaan, Citra Pemakai, Citra Produk, Citra Merek (Brand Image) en_US
dc.title Analisis Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Nokia en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account