dc.contributor.author |
Solimah, Anik |
|
dc.date.accessioned |
2018-02-14T02:52:41Z |
|
dc.date.available |
2018-02-14T02:52:41Z |
|
dc.date.issued |
2014 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2617 |
|
dc.description.abstract |
Semakin berkembangnya teknologi ikut mendorong kemajuan teknologi
dalam bidang komunikasi. Tuntuntan permintaan akan sebuah produk yang
semakin berkualitas membuat perusahaan yang bergerak diberbagai bidang usaha
berlomba-lomba meningkatkan kualitas produk yang mereka miliki demi
mempertahankan citra merek (brand image) yang mereka miliki. Salah satu
produsen handphone Nokia pada saat ini menghadapi persaingan yang ketat dari
para kompetitor yang gencar membuat inovasi produk telepon seluler untuk
menarik minat konsumen. Untuk menghadapi situasi tersebut, Nokia harus bisa
mempertahankan citra merek yang sudah dimilki. Semakin baik citra merek
(brand image) yang dimiliki oleh perusahaan maka dapat meyakinkan konsumen
untuk melakukan keputusan pembelian.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Brand Image terhadap
Keputusan Pembelian Handphone Merek Nokia. Obyek penelitian ini adalah
Handphone Nokia seri Windows Phone. Populasi penelitian ini adalah seluruh
pengguna handphone di Wonosobo. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100
orang. Pengambilan sampel menggunakan Nonprobability Sampling yaitu dengan
Purposive Sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner
dengan skala Likert yang masing-masing sudah diujicobakan dan telah memenuhi
syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan regresi linier
berganda.
Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa dimensi Citra
Merek (Brand Image) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian handphone Nokia. Citra Perusahaan berpengaruh positif dengan nilai b
0,187 dan signifikan (pvalue 0,04). Citra Pemakai berpengaruh positif sebesar 0,194
dan signifikan (pvalue 0,33). Citra Produk berpengaruh positif sebesar 0,335 dan
signifikan (pvalue 0,000). Dari hasil tersebut dapat diketahui variabel yang lebih
besar mempengaruhi keputusan pembelian adalah Citra Produk. |
en_US |
dc.publisher |
Manajemen-Fakultas Ekonomi |
en_US |
dc.subject |
Citra Perusahaan, Citra Pemakai, Citra Produk, Citra Merek (Brand Image) |
en_US |
dc.title |
Analisis Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Nokia |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |