Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Pengaruh Positioning Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Honda (Survei Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo)

Show simple item record

dc.contributor.author Izzati, Annisa
dc.date.accessioned 2018-02-14T02:53:58Z
dc.date.available 2018-02-14T02:53:58Z
dc.date.issued 2014
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2619
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel strategi positioning yang terdiri dari ciri produk, harga, kualitas, penggunaan dan pengguna produk terhadap keputusan pembelian konsumen. Obyek penelitian ini adalah Universitas Muhammadiyah Purworejo. Populasi penelitian ini adalah semua mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo pengguna dan pemilik sepeda motor merek Honda. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang.Pengambilan sampel menggunakan Nonprobability Sampling yaitu dengan Purposive Sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert yang masing-masing sudah diuji cobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa dimensi positioning berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen sepeda motor merek Honda (Survei Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo). Ciri produk berpengaruh positif dengan nilai b sebesar 0,232dan signifikan (p value 0,004). Harga berpengaruh positif dengan nilai b sebesar 0,252 dan signifikan (p value 0,001). Kualitas berpengaruh positif dengan nilai b sebesar 0,263 dan signifikan (p value 0,001). Penggunaan berpengaruh positif dengan nilai b sebesar 0,216 dan signifikan (p value 0,005). Pengguna produk berpengaruh positif dengan nilai b sebesar 0,188 dan signifikan (p value 0,015). Dari hasil tersebut dapat diketahui variabel yang paling besar mempengaruhi keputusan pembelian adalah kualitas. en_US
dc.publisher Manajemen-Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject ciri produk, harga, kualitas, penggunaan, pengguna produk dan keputusan pembelian konsumen en_US
dc.title Pengaruh Positioning Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Honda (Survei Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account