dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) konribusi lingkungan
keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat terhadap prestasi belajar
siswa di SMK Tamtama Kebumen; (2) kontribusi lingkungan keluarga terhadap
prestasi belajar siswa di SMK Tamtama Kebumen; (3) kontribusi lingkungan
sekolah terhadap prestasi belajar siswa di SMK Tamtama Kebumen; (4)
kontribusi lingkungan masyarakat terhadap prestasi belajar siswa di SMK
Tamtama Kebumen; (5) besarnya kontribusi lingkungan keluarga, lingkungan
sekolah dan lingkungan masyarakat terhadap prestasi belajar siswa di SMK
Tamtama Kebumen; (6) elemen lingkungan yang paling dominan berkontribusi
terhadap prestasi belajar siswa SMK Tamtama Kebumen.
Populasi dalam penelitian ini sebesar 103 siswa, dengan menggunakan
tabel Krecjie maka sampel yang diambil sebanyak 80 siswa dengan menggunakan
teknik random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah
metode kuesioner (angket). Analisis data yang digunakan adalah analisis
deskriptip dan analisis kuantitatif (regresi linear sederhana).
Berdasarkan hasil analisis kuantitatif, (1) Lingkungan keluarga,
lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat berkontribusi terhadap prestasi
belajar siswa di SMK Tamtama Kebumen; (2) Lingkungan keluarga berkontribusi
terhadap prestasi belajar siswa di SMK Tamtama Kebumen; (3) Lingkungan
sekolah berkontribusi terhadap prestasi belajar siswa di SMK Tamtama Kebumen;
(4) Lingkungan masyarakat berkontribusi terhadap prestasi belajar siswa di SMK
Tamtama Kebumen; (5) Besarnya kontribusi lingkungan keluarga, lingkungan |
en_US |