Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Pengaruh Brand Loyalty dan Perceived Quality terhadap Keputusan Pembelian Ulang Sepatu Olahraga Merek Adidas

Show simple item record

dc.contributor.author Firlana, Fiqi
dc.date.accessioned 2018-02-14T03:05:43Z
dc.date.available 2018-02-14T03:05:43Z
dc.date.issued 2014
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2631
dc.description.abstract Pada saat ini persaingan industri tekstil tumbuh begitu pesat, salah satunya adalah persaingan dalam produk sepatu olahraga. Untuk meraih pasar potensial ini, peran pemasaran bagi perusahaan sangatlah penting. Salah satu strategi pemasaran yang dapat dilakukan yaitu dengan menggunakan asset perusahaan yaitu merek (brand). Merek adalah sesuatu yang dapat memberikan nilai tambah bagi perusahan yang menjadi komponen sangat penting sebab denagn merek konsumen dapat mengidentifikasikan dan membedakan produk yang dihasilkan perusahaan dengan produk kompetitor. Dimensi dari Brand equity adalah brand loyalty dan perceived quality. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand loyalty dan perceived quality terhadap keputusan pembelian ulang. Objek penelitian ini adalah sepatu olahraga merek Adidas. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen di kota Purworejo yang menggunakan sepatu olahraga merek Adidas. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik Nonprobability Sampling yaitu dengan metode Purposive Sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert yang masingmasing sudah diujicobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel brand loyalty dan perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang sepatu olahraga merek Adidas. Brand loyaltyberpengaruh positif dengan nilai b sebesar 0,400 dan signifikan (Pvalue0,000). Perceived quality berpengaruh positif dengan nilai b sebesar 0,334 dan signifikan (Pvalue0,001). Dari hasil tersebut dapat diketahui bahwa kedua variabel mempunyai pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian ulang. en_US
dc.publisher Manajemen-Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject brand loyalty, perceived quality, dan keputusan pembelian ulang en_US
dc.title Pengaruh Brand Loyalty dan Perceived Quality terhadap Keputusan Pembelian Ulang Sepatu Olahraga Merek Adidas en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account