Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Pengaruh Pelayanan dan Pemilihan Lokasi terhadap keputusan membeli Oleh konsumen di Toko Swalayan Alfamart Kledung Purworejo

Show simple item record

dc.contributor.author Pangestika, Dewi Prasetya
dc.date.accessioned 2018-02-14T03:32:48Z
dc.date.available 2018-02-14T03:32:48Z
dc.date.issued 2014
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2659
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) ada tidaknya pengaruh lokasi terhadap keputusan membeli barang di toko Swalayan Alfamart Kledung Purworejo. (2) ada tidaknya pengaruh pelayanan terhadap keputusan membeli konsumen di toko Swalayan Alfamart Kledung Purworejo. (3) ada tidaknya pengaruh lokasi dan pelayanan terhadap keputusan membeli konsumen di toko Swalayan Alfamart Kledung Purworejo. Dalam penelitian ini pengambilan sampel dilakukan dengan cara Sampel Kuota atau Quota Sampel. Teknik penentuan sampel dari populasi yang mempunyai ciri-ciri tertentu sampai jumlah (kuota) yang diinginkan. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara insidental. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang ditetapkan peneliti adalah 50 konsumen. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis kuantitatif. Berdasarkan Analisis Deskriptif menunjukkan bahwa : Variabel pelayanan konsumen di Swalayan Alfamart Kledung Purworejo pada kategori baik yaitu sebanyak 32 konsumen (70%). Variabel Lokasi Swalayan Alfamart Kledung Purworejo pada kategori strategis yaitu sebanyak 31 konsumen (62%). Variabel keputusan konsumen dalam membeli di Swalayan Alfamart Kledung Purworejo, berada pada kategori sangat tinggi yaitu sebanyak 35 konsumen (70%). Berdasarkan analisis korelasi ganda dilanjutkan dengan regresi menunjukkan bahwa: (1) variabel pelayanan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Y dan pengaruhya sebesar 43,16% diperoleh ( rx1y = 0,657 ; t hitung = 5,976; sig. < 0,05), (2) variabel lokasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Y dan pengaruhnya sebesar 18,49% ( rx1y = 0.430 ; t hitung = 3,265; sig. < 0,05 ), (3) Berdasarkan uji ANOVA atau uji F sehingga dapat diketahui variabel pelayanan dan variabel lokasi secara bersama – sama memberi pengaruh positif dan signifikan terhadap Y dan pengaruhnya sebesar 93,30% ( rx1y = 0,966; f hitung = 327,593; sig < 0,05). Persmaan koefisien regresi Y = 9,275 + 0,508 X1 + 0,272 X2 en_US
dc.publisher Pendidikan Ekonomi-FKIP en_US
dc.subject pelayanan, lokasi, keputusan membeli en_US
dc.title Pengaruh Pelayanan dan Pemilihan Lokasi terhadap keputusan membeli Oleh konsumen di Toko Swalayan Alfamart Kledung Purworejo en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account