Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Pengaruh Lokasi dan Kualitas Layanan Terhadap Pembelian Ulang Pada Counter Mu Cell kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen

Show simple item record

dc.contributor.author Rustiani, Dwi
dc.date.accessioned 2018-02-14T03:39:19Z
dc.date.available 2018-02-14T03:39:19Z
dc.date.issued 2014
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2663
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) apakah ada pengaruh yang positif dan signifikan antara lokasi terhadap pembelian ulang pada Counter MU Cell Klirong Kabupaten Kebumen. (2) apakah ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas layanan terhadap pembelian ulang padaCounter MU Cell Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen. (3) apakah ada pengaruh yang positif dan signifikan antara lokasi dan kualitas layanan terhadap pembelian ulang pada Counter MU Cell Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen. (4) besarnya pengaruh positif yang signifikan antara lokasi dan kualitas layanan terhadap pembelian ulang pada Counter MU Cell Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Nonprobability sampling, dan dilakukan dengan sampling kuota. Teknik penentuan sampel dari populasi yang mempunyai ciri-ciri tertentu sampai jumlah (kuota) yang diinginkan. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara insidental. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang ditetapkan peneliti adalah 50 konsumen. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis kuantitatif. Berdasarkan analisis deskriptif menunjukkan bahwa variabel lokasi berada pada kategori strategis yaitu sebanyak 28 (56%). Variabel kualitas layanan berada pada kategori baik yaitu sebanyak 30 (60%). Sedangkan variabel pebelian ulang berada pada kategoti tinggi yaitu sebanyak 31 (62%). Berdasarkan analisis kuantitatif menunjukkan bahwa (1) variabel lokasi dapat diperoleh (koefisien r= 0,575; r2=0,3306; t hitung= 4,821; sig. 0,00<0,05) pengaruhnya sebesar 33,06% terhadap pembelian ulang. (2) variabel kualitas pelayanan dapat diperoleh (koefisien r = 0,474; r2= 0,2246; t hitung= 3,693; sig. 0,01<0,05) pengaruhnya sebesar 22,46% terhadap pembelian ulang. (3) hasil uji F, dapat diketahui (Fhitung = 175,535; sig = 0,000<0,05 maka signifikan). (4) Hasil analisis koefisien determinasi (R= 0,939; R2= 0,882; sig. 0,00<0,05). Pengaruh variabel lokasi dan variabel kualitas layanan secara bersama-sama terhadap variabel pembelian ulang sebesar 88,20%, sedangkan 11,80% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Persamaan koefisien regresi Y 􀵌 􀵆3.071 􀵅 0,582X􀬵 􀵅 0,437 X􀬶 dengan demikian hipotesis dapat diterima. en_US
dc.publisher Pendidikan Ekonomi-FKIP en_US
dc.subject lokasi, kualitas layanan, pembelian ulang en_US
dc.title Pengaruh Lokasi dan Kualitas Layanan Terhadap Pembelian Ulang Pada Counter Mu Cell kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account