Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK PADA KONSUMEN SEPEDA MOTOR HONDA DI KABUPATEN PURWOREJO

Show simple item record

dc.contributor.author Pudyastowo, Henry Cahya
dc.date.accessioned 2018-02-14T04:51:21Z
dc.date.available 2018-02-14T04:51:21Z
dc.date.issued 2013
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2706
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh karakteristik merek, karakteristik perusahaan, dan karakteristik konsumen-merek terhadap loyalitas merek pada konsumen sepeda motor Honda di kabupaten Purworejo, baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen sepeda motor Honda di kabupaten Purworejo. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria konsumen pernah melakukan pembelian ulang sepeda motor Honda dan berdomisili di kabupaten Purworejo dan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Instrumen menggunakan kuesioner dengan skala likert dan telah diuji cobakan dengan product moment dan memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah uji regresi berganda. Hasil perhitungan dan analisis data yang dilakukan dengan program SPSS for Windows 16.0. ( 1 )Variabel karakteristik merek berpengaruh positif terhadap variabel loyalitas merek dengan nilai koefisien sebesar 0.200 dengan tingkat signifikan 0,012 (<0,05), (2) Variabel karakteristik perusahaan berpengaruh positif terhadap variabel loyalitas merek dengan koefisien sebesar 0,301 dengan tingkat signifikan 0,000 (<0,05), (3) Variabel konsumen merek berpengaruh positif terhadap variabel loyalitas merek dengan nilai koefisien sebesar 0,492 dengan tingkat signifikan 0,000 (<0,05), (4) Secara bersama-sama variabel karakteristrik merek, karakteristik perusahaan, dan karakteristik konsumenmerek berpengaruh terhadap variabel loyalitas merek dengan nilai Fhitung sebesar 33,650 dengan tingkat signifikan 0,000 (<0,05). Berdasarkan uraian dapat disimpulkan bahwa hipotesis pertama, kedua, ketiga, dan keempat terdukung dalam penelitian ini. Ini berarti ada pengaruh positif variabel karakteristrik merek, karakteristik perusahaan, dan karakteristik konsumen-merek terhadap loyalitas merek pada konsumen sepeda motor Honda di kabupaten Purworejo. en_US
dc.publisher Manajemen en_US
dc.subject Loyalitas Merek, Karakteristik Merek, Karakteristik Perusahaan, Karakteristik Konsumen-merek en_US
dc.title PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK PADA KONSUMEN SEPEDA MOTOR HONDA DI KABUPATEN PURWOREJO en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account