dc.contributor.author |
Intaningrum, Eva Yuliana |
|
dc.date.accessioned |
2018-02-14T05:01:12Z |
|
dc.date.available |
2018-02-14T05:01:12Z |
|
dc.date.issued |
2013 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2712 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk menguji: (1) pengaruh layout terhadap
keputusan pembelian makanan pada lesehan “SAGA” Purworejo; (2) pengaruh
musik terhadap keputusan pembelian makanan pada lesehan “SAGA” Purworejo;
(3) pengaruh warna terhadap keputusan pembelian makanan pada lesehan “SAGA”
Purworejo; (4) pengaruh cahaya terhadap keputusan pembelian makanan pada
lesehan “SAGA” Purworejo; (5) pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian
makanan pada lesehan “SAGA” Purworejo; (6) pengaruh layout, musik, warna,
cahaya dan lokasi terhadap keputusan pembelian makanan pada lesehan “SAGA”
Purworejo;
Populasi penelitian ini adalah semua konsumen lesehan “SAGA”
Purworejo. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik Simple
Random Sampling dengan sampel sebanyak 100 orang. Instrumen pengumpulan
data menggunakan kuesioner dengan skala Likert yang sudah diuji cobakan dan
telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Metode analisis yang digunakan
adalah regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan SPSS diketahui bahwa
Layout secara signifikan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan
taraf signifikasi p value = 0.001 < 0.05. Musik secara signifikan berpengaruh secara
positif terhadap keputusan pembelian dengan taraf signifikasi p value = 0.018 <
0.05. Warna secara signifikan berpengaruh secara positif terhadap keputusan
pembelian dengan taraf signifikasi p value = 0.020 < 0.05. Cahaya secara signifikan
berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian dengan taraf signifikasi
p value = 0.039 < 0.05. Lokasi secara signifikan berpengaruh secara positif terhadap
keputusan pembelian dengan taraf signifikasi p value = 0.028 < 0.05. Secara
keseluruhan physical surrounding yang terdiri dari Layout, Musik, Warna, Cahaya
dan Lokasi secara serempak atau bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan
pembelian makanan pada lesehan “SAGA” Purworejo dilihat dari F hitung sebesar
27.733 dan sig < 0.05 |
en_US |
dc.publisher |
Manajemen |
en_US |
dc.subject |
physical surrounding, layout, musik, warna, cahaya, dan keputusan pelanggan |
en_US |
dc.title |
PENGARUH STRATEGI PHYSICAL SURROUNDING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN PADA LESEHAN “SAGA” PURWOREJO |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |