Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Menggunakan Produk Hasil Brand Extension (Studi Pada Produk PT Smartfren Telecom, Tbk.)

Show simple item record

dc.contributor.author Satria, Adi
dc.date.accessioned 2018-02-14T05:03:51Z
dc.date.available 2018-02-14T05:03:51Z
dc.date.issued 2013
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2714
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keberhasilan PT. Smartfren Telecom, Tbk. Dalam menggunakan strategi Brand Extension dan berhasil memimpin pasar dengan raam produk Brand Extension yang dimilikinya. Penelitian ini adalah penelitian yang bertujuan menganalisis pengaruh Similarity, Perceived risk, Reputation, dan Curiousity terhadap penggunaan produk hasil brand extension PT. Smartfren Telecom Tbk. baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo yang menggunakan produk hasil perluasan merek Smartfren. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan kriteria mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo yang pernah dan masih menggunakan produk hasil perluasan merek Smartfren dan diambil sampel sebanyak 100 responden. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan skala Likert. Instrumen terbukti memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah uji regresi berganda. Hasil perhitungan dan analisis data yang dilakukan dengan program SPSS for Windows 16. ( 1 ) Variabel Similarity berpengaruh positif terhadap variabel penggunaan produk hasil Brand Extension dengan nilai koefisien sebesar 0.483 dengan tingkat signifikan 0,000 (<0,05); (2) Variabel Reputation berpengaruh positif terhadap variabel penggunaan produk hasil Brand Extension dengan koefisien sebesar 0,200 dengan tingkat signifikan 0,008 (<0,05); (3) Variabel Perceived Risk berpengaruh positif terhadap variabel penggunaan produk hasil Brand Extension dengan nilai koefisien sebesar 0,230 dengan tingkat signifikan 0,002 (<0,05); (4) Variabel Curiosity berpengaruh positif terhadap variabel penggunaan produk hasil Brand Extension dengan nilai koefisien sebesar 0,185 dengan tingkat signifikan 0,016 (<0,05); (5) Secara bersama-sama variabel Similarity, Reputation, Perceived Risk, dan Curiosity berpengaruh terhadap variabel penggunaan produk hasil Brand Extension dengan nilai Fhitung sebesar 29,638 dengan tingkat signifikan 0,000 (<0,05). selanjutnya dapat disimpulkan bahwa hipotesis pertama, kedua, ketiga, keempat dan kelima didukung oleh hasil penelitian ini. en_US
dc.publisher Manajemen en_US
dc.subject Brand extension, Similarity, Reputation, Perceived risk, Curiousity vii en_US
dc.title Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Menggunakan Produk Hasil Brand Extension (Studi Pada Produk PT Smartfren Telecom, Tbk.) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account