dc.contributor.author |
Wardani, Aisyah |
|
dc.date.accessioned |
2018-02-14T05:05:53Z |
|
dc.date.available |
2018-02-14T05:05:53Z |
|
dc.date.issued |
2013 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2716 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan,
pelayanan, dan fasilitas bank terhadap perilaku menabung pada nasabah Bank
Purworejo baik secara parsial maupun simultan.
Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Purworejo yang
mempunyai rekening tabungan di Bank Purworejo. Teknik pengambilan sampel
dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik Purposive Sampling dengan sampel
sebanyak 100 orang. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner
dengan skala Likert yang sudah diuji cobakan dan telah memenuhi syarat
validitas dan reliabilitas. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear
berganda.
Berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan SPSS versi 16
diketahui bahwa Kepercayaan secara signifikan berpengaruh positif terhadap
perilaku menabung dengan taraf signifikansi PValue 0.001 < 0.05. Pelayanan secara
signifikan berpengaruh secara positif terhadap perilaku menabung dengan taraf
signifikansi PValue 0.006 < 0.05. Fasilitas bank secara signifikan berpengaruh
secara positif terhadap perilaku menabung dengan taraf signifikasi PValue 0.013 <
0.05. Secara bersama-sama variabel kepercayaan, pelayanan, dan fasilitas bank
berpengaruh terhadap perilaku menabung pada nasabah Bank Purworejo dilihat
dari F hitung sebesar 42.261 dan sig < 0.05. |
en_US |
dc.publisher |
Manajemen |
en_US |
dc.subject |
kepercayaan, pelayanan, fasilitas bank, perilaku menabung |
en_US |
dc.title |
PENGARUH KEPERCAYAAN, PELAYANAN, DAN FASILITAS BANK TERHADAP PERILAKU MENABUNG (STUDI PADA NASABAH BANK PURWOREJO |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |