Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

PENGARUH SUASANA TOKO TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SWALAYAN JADI BARU DI KEBUMEN

Show simple item record

dc.contributor.author Purwaningsih, Ayu
dc.date.accessioned 2018-02-14T07:24:08Z
dc.date.available 2018-02-14T07:24:08Z
dc.date.issued 2013
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2743
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari suasana toko yang terdiri daribagian luar toko, bagian dalam toko, tata letak toko, dan tanda-tanda informasi terhadap Minat Beli Konsumen pada Swalayan Jadi Baru di Kebumen secara parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Jadi Baru di Kebumen. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik Purposive Sampling dengan sampel sebanyak 100 orang. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert yang sudah diuji cobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan SPSS versi 16 diketahui bahwa, (1) variabel bagian luar toko secara signifikan berpengaruh positif terhadap minat beli dengan taraf signifikansi PValue 0.009 < 0.05, (2) variabel bagian dalam toko secara signifikan berpengaruh secara positif terhadap minat beli dengan taraf signifikansi PValue 0.002 < 0.05, (3) variabel tata letak toko secara signifikan berpengaruh secara positif terhadap minat beli dengan taraf signifikansi PValue 0.016 < 0.05, (4) variabel tanda-tanda informasi secara signifikan berpengaruh secara positif terhadap minat beli dengan taraf signifikansi PValue 0.003 < 0.05. Berdasarkan hasil perhitungan yang dapat disimpulkan bahwa hipotesis pertama, kedua, ketiga, dan keempat terbukti dimana ada pengaruh positif variabel bagian luar toko, bagian dalam toko, tata letak toko, dan tanda-tanda informasi terhadap minat beli konsumen en_US
dc.publisher Manajemen en_US
dc.subject Minat beli konsumen, bagian luar toko, bagian dalam toko, tata letak toko, dan tanda-tanda informasi en_US
dc.title PENGARUH SUASANA TOKO TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SWALAYAN JADI BARU DI KEBUMEN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account