Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Pengaruh Motivasi Belajar Dan Interaksi Sosial Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa MTs Negeri Bener Kelas VIII Tahun Pelajaran 2015/2016

Show simple item record

dc.contributor.author Riyanto, Wahyu Puji
dc.date.accessioned 2018-02-14T07:28:22Z
dc.date.available 2018-02-14T07:28:22Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2749
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang positif dan signifikan antara: motivasi belajar dan interaksi sosial secara terhadap prestasi belajar matematika kelas VIII MTs Negeri Bener Purworejo tahun pelajaran 2015/2016. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif, populasi penelitian yakni semua siswa kelas VIII MTs Negeri Bener. Pengambilan sampel menggunakan teknik propotionate stratified random sampling diambil sebanyak 89 siswa. Instrumen pengumpulan data menggunakan angket dan lembar observasi yang sudah divalidasi dan diujicobakan. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan statistik parametrik yaitu dengan menggunakan korelasi Product Moment dan Korelasi Ganda yang sebelumnya sudah diuji normalitas dan homogenitasnya. Hasil analisis data statistik parametrik menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif sebesar 𝑅𝑦.𝑥1𝑥2 = 0,0152 tetapi tidak signifikan dari motivasi belajar dan interaksi sosial terhadap prestasi belajar matematika. en_US
dc.publisher Pendidikan Matematika-FKIP en_US
dc.subject motivasi belajar, interaksi sosial, prestasi belajar matematika. en_US
dc.title Pengaruh Motivasi Belajar Dan Interaksi Sosial Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa MTs Negeri Bener Kelas VIII Tahun Pelajaran 2015/2016 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account