dc.contributor.author |
Riyanto, Wahyu Puji |
|
dc.date.accessioned |
2018-02-14T07:28:22Z |
|
dc.date.available |
2018-02-14T07:28:22Z |
|
dc.date.issued |
2016 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2749 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang positif dan signifikan
antara: motivasi belajar dan interaksi sosial secara terhadap prestasi belajar
matematika kelas VIII MTs Negeri Bener Purworejo tahun pelajaran 2015/2016.
Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif, populasi penelitian yakni semua
siswa kelas VIII MTs Negeri Bener. Pengambilan sampel menggunakan teknik
propotionate stratified random sampling diambil sebanyak 89 siswa. Instrumen
pengumpulan data menggunakan angket dan lembar observasi yang sudah divalidasi
dan diujicobakan. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan statistik
parametrik yaitu dengan menggunakan korelasi Product Moment dan Korelasi
Ganda yang sebelumnya sudah diuji normalitas dan homogenitasnya.
Hasil analisis data statistik parametrik menunjukkan bahwa terdapat pengaruh
positif sebesar 𝑅𝑦.𝑥1𝑥2 = 0,0152 tetapi tidak signifikan dari motivasi belajar
dan interaksi sosial terhadap prestasi belajar matematika. |
en_US |
dc.publisher |
Pendidikan Matematika-FKIP |
en_US |
dc.subject |
motivasi belajar, interaksi sosial, prestasi belajar matematika. |
en_US |
dc.title |
Pengaruh Motivasi Belajar Dan Interaksi Sosial Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa MTs Negeri Bener Kelas VIII Tahun Pelajaran 2015/2016 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |