Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

PENGARUH KETIDAKPUASAN KONSUMEN DAN KARAKTERISTIK KATEGORI PRODUK PADA BRAND SWITCHING YANG DIMODERASI OLEH VARIETY SEEKING (Studi Pada Pengguna Kartu Prabayar GSM)

Show simple item record

dc.contributor.author Fauzi, Irfan
dc.date.accessioned 2018-02-14T07:59:06Z
dc.date.available 2018-02-14T07:59:06Z
dc.date.issued 2013
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2784
dc.description.abstract Penelitian ini mengenai pengaruh ketidakpuasan konsumen dan karakteristik kategori produk pada brand switching yang dimoderasi oleh variety seeking, bertujuan untuk menguji : (1) pengaruh ketidakpuasan konsumen pada brand switching kartu prabayar GSM; (2) pengaruh karakteristik kategori produk pada brand switching kartu prabayar GSM; (3) variety seeking memoderasi pengaruh ketidakpuasan konsumen pada brand switching kartu prabayar GSM; (4) variety seeking memoderasi pengaruh karakteristik kategori produk pada brand switching kartu prabayar GSM. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna kartu prabayar GSM dan sudah pernah berpindah merek kartu prabayar GSM. Sampel penelitian ini berjumlah 100 orang. Pengambilan sampel menggunakan Nonprobability Sampling yaitu dengan Judgement Sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert yang masing-masing sudah diuji coba dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linier berganda dan regresi dengan moderasi (Uji Interaksi). Hasil dari uji validitas dan reliabilitas dalam penelitian ini terbukti reliabel dan valid. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel ketidakpuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan pada brand switching dengan taraf signifikansi PValue 0,000 (< 0,05) dan dengan nilai b sebesar 0,472. Karakteristik kategori produk berpengaruh positif dan signifikan pada brand switching dengan taraf signifikansi PValue 0,000 (< 0,05) dan dengan nilai b sebesar 0,352. Sedangkan hasil regresi moderating menunjukkan bahwaa Variety Seeking tidak memoderasi pengaruh ketidakpuasan konsumen pada brand switching dengan taraf signifikansi PValue 0,419 (> 0,05) dan dengan nilai b sebesar -,964. Variety Seeking memoderasi pengaruh karakteristik kategori produk pada brand switching dengan taraf signifikansi PValue 0,264 (> 0,05) dan dengan nilai b sebesar 1,026. en_US
dc.publisher Manajemen en_US
dc.subject ketidakpuasan konsumen, karakteristik kategori produk, variety seeking, dan brand switching en_US
dc.title PENGARUH KETIDAKPUASAN KONSUMEN DAN KARAKTERISTIK KATEGORI PRODUK PADA BRAND SWITCHING YANG DIMODERASI OLEH VARIETY SEEKING (Studi Pada Pengguna Kartu Prabayar GSM) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account