Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

PENGARUH KETIDAKPUASAN KONSUMEN, KEBUTUHAN MENCARI VARIASI PRODUK, HARGA PRODUK DAN IKLAN PRODUK PESAING TERHADAP PERPINDAHAN MEREK (Studi pada Pengguna Handphone di Kabupaten Purworejo)

Show simple item record

dc.contributor.author Wulandari, Tlasih
dc.date.accessioned 2018-02-14T08:16:13Z
dc.date.available 2018-02-14T08:16:13Z
dc.date.issued 2013
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2803
dc.description.abstract Perilaku perpindahan merek pada pelanggan merupakan fenomena yang kompleks yang dipengaruhi oleh ketidakpuasan konsumen, kebutuhan mencari variasi produk, harga produk, dan iklan produk pesaing. Perpindahan merek terjadi pada banyak jenis produk salah satunya adalah handphone. Hal ini menuntut perusahaan agar bisa menciptakan produk yang unggul untuk meningkatkan loyalitas merek. Tujuan dalam penelitian ini untuk menguji pengaruh ketidakpuasan konsumen, kebutuhan mencari variasi produk, harga produk, dan iklan produk pesaing terhadap perpindahan merek handphone. Populasi penelitian ini adalah semua orang yang pernah menggunakan handphone dan telah beralih ke merek lain di Kabupaten Purworejo. Sampel penelitian ini berjumlah 100 orang. Pengambilan sampel menggunakan Nonprobability Sampling yaitu dengan metode Purposive Sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert yang masingmasing sudah diuji coba dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel ketidakpuasan konsumen berpengaruh positif sebesar 0,473 dan signifikan pvalue 0,000 . Kebutuhan mencari variasi produk berpengaruh positif sebesar 0,183 dan signifikan pvalue 0,003. Harga produk berpengaruh positif sebesar 0,199 dan signifikan pvalue 0,018 . Iklan produk pesaing berpengaruh positif sebesar 0,146 dan signifikan pvalue 0,036 terhadap perpindahan merek handphone di Kabupaten Purworejo. en_US
dc.publisher Manajemen en_US
dc.subject Ketidakpuasan konsumen, kebutuhan mencari variasi, harga produk, iklan produk pesaing dan perpindahan merek. en_US
dc.title PENGARUH KETIDAKPUASAN KONSUMEN, KEBUTUHAN MENCARI VARIASI PRODUK, HARGA PRODUK DAN IKLAN PRODUK PESAING TERHADAP PERPINDAHAN MEREK (Studi pada Pengguna Handphone di Kabupaten Purworejo) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account