Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

PENGARUH SITUASI PEMBELIAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA GIANT SUPERMARKET CILACAP

Show simple item record

dc.contributor.author Agustanti, Wuri
dc.date.accessioned 2018-02-14T08:18:10Z
dc.date.available 2018-02-14T08:18:10Z
dc.date.issued 2013
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2807
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menguji : (1) pengaruh lingkungan fisik terhadap keputusan pembelian; (2) pengaruh lingkungan sosial terhadap keputusan pembelian; (3) pengaruh tujuan terhadap keputusan pembelian; (4) pengaruh pespektif waktu terhadap keputusan pembelian; (5) pengaruh keadaan yang mendahului terhadap keputusan pembelian. Populasi penelitian ini adalah semua konsumen pengunjung Giant Supermarket di Kota Cilacap. Sampel penelitian ini berjumlah 100 orang. Pengambilan sampel menggunakan Nonprobability Sampling yaitu dengan Purposive Sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert yang masing-masing sudah diujicobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel Lingkungan fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Giant Supermarket Cilacap dengan pengaruh sebesar 0,191 dan taraf signifikansi PValue 0,047 (< 0,05). Lingkungan sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Giant Supermarket Cilacap dengan pengaruh sebesar 0,224 dan taraf signifikansi PValue 0,013 (< 0,05). Tujuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Giant Supermarket Cilacap dengan pengaruh sebesar 0,243 dan taraf signifikansi PValue 0,004 (< 0,05). Perspektif waktu berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Giant Supermarket Cilacap dengan pengaruh sebesar 0,185 dan taraf signifikansi PValue 0,015 (< 0,05). Keadaan yang mendahului berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Giant Supermarket Cilacap dengan pengaruh sebesar 0,165 dan taraf signifikansi PValue 0,032 (< 0,05). en_US
dc.publisher Manajemen en_US
dc.subject Lingkungan fisik, Lingkungan sosial, Tujuan, Perpektif waktu, Keadaan yang mendahului dan Keputusan pembelian. en_US
dc.title PENGARUH SITUASI PEMBELIAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA GIANT SUPERMARKET CILACAP en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account