Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Hubungan Readiness Belajar Dan Persepsi Mata Pelajaran Matematika Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP di Kecamatan Kebumen Tahun Pelajaran 2015/2016

Show simple item record

dc.contributor.author Sari, Intan Purnama
dc.date.accessioned 2018-02-14T09:31:03Z
dc.date.available 2018-02-14T09:31:03Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2875
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara: (1) readiness belajar (2) persepsi mata pelajaran matematika (3) readiness belajar dan persepsi mata pelajaran matematika dengan prestasi belajar matematika. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif assosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP di Kecamatan Kebumen sebanyak 448 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik propotionate random sampling diambil sebanyak 70 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket dan tes. Hasil penelitian pada korelasi α = 5% menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan: (1) readiness belajar yaitu sebesar 0,03; (2) persepsi mata pelajaran matematika yaitu sebesar 0,04; (3) readiness belajar dan persepsi mata pelajaran matematika terhadap prestasi belajar yaitu sebesar 0,22. en_US
dc.publisher Pendidikan Matematika-FKIP en_US
dc.subject readiness belajar, persepsi matematika dan prestasi belajar matematika en_US
dc.title Hubungan Readiness Belajar Dan Persepsi Mata Pelajaran Matematika Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP di Kecamatan Kebumen Tahun Pelajaran 2015/2016 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account