dc.contributor.author |
Efendi, Teguh Pratama Nuur |
|
dc.date.accessioned |
2018-02-15T04:18:54Z |
|
dc.date.available |
2018-02-15T04:18:54Z |
|
dc.date.issued |
2014 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2970 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan prestasi
belajar matematika siswa yang menggunakan model pembelajaran STAD, TGT
dan konvensional.
Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 36
Purworejo Tahun Pelajaran 2013/2014 yang terdiri dari tujuh kelas. Sampel
penelitian berjumlah tiga kelas menggunakan Cluster Random Sampling.
Instrumen pada penelitian ini adalah tes prestasi belajar. Instrumen penelitian
telah memenuhi syarat validitas, reliabilitas, TK dan DP. Analisis data
menggunakan analisis variansi satu jalan dengan sel tak sama.
Hasil penelitian dengan = 5% menunjukkan bahwa: Fobs = 2,220 < F =
3,07 sehingga H0 diterima yang berarti tidak ada perbedaan signifikan prestasi
belajar matematika antara siswa yang menggunakan model pembelajaran STAD,
TGT dan konvensional. |
en_US |
dc.publisher |
Pendidikan Matematika-FKIP |
en_US |
dc.subject |
prestasi belajar matematika, model pembelajaran STAD, model pembelajaran TGT, operasi himpunan |
en_US |
dc.title |
Eksperimentasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dengan Tipe TGT pada Materi Operasi Himpunan terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 36 Purworejo Tahun Pelajaran 2013/2014 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |