Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Menggunakan Model NHT (Number Head Togrther) dengan Pendekatan Konstruktivisme terhadap Komunikasi Matematis Materi Bangun Ruang Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Puring Tahun Pelajaran 2011/2012

Show simple item record

dc.contributor.author Khomsiyah, Nur
dc.date.accessioned 2018-02-15T08:30:26Z
dc.date.available 2018-02-15T08:30:26Z
dc.date.issued 2013
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2994
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah komunikasi matematika antara siswa yang mendapat pembelajran model NHT dengan pendekatan Konstruktivisme lebih baik dari pada komunikasi matematika yang menggunakan model pembelajaran konvensional. Populasi penelitian ini yaitu semua siswa SMP Negeri 1 Puring Tahun Pelajaran 2011/2012. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII D dan VIII E diambil dengan teknik simple random sampling. Instrument penelitian ini berupa dokumentasi dan tes. Validitas instrumen tes menggunakan validitas isi. Prasyarat analisis data menggunakan uji Lilliefors untuk uji normalitas dan uji Bartlett untuk uji homogenitas. Analisis data dengan uji rataan t hipotesis pihak kanan. Hasil analisis data dengan taraf signifikansi α = 5%, menunjukkan bahwa komunikasi matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran NHT dengan pendekatan konstruktivisme lebih baik dari pada komunikasi matematika siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional (Fa=3,244>1,645=Ftabel). en_US
dc.publisher Pendidikan Matematika - FKIP en_US
dc.subject model NHT, pendekatan kontruktivisme, komunikasi matematika en_US
dc.title Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Menggunakan Model NHT (Number Head Togrther) dengan Pendekatan Konstruktivisme terhadap Komunikasi Matematis Materi Bangun Ruang Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Puring Tahun Pelajaran 2011/2012 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account