dc.contributor.author |
Khomsiyah, Nur |
|
dc.date.accessioned |
2018-02-15T08:30:26Z |
|
dc.date.available |
2018-02-15T08:30:26Z |
|
dc.date.issued |
2013 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/2994 |
|
dc.description.abstract |
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah komunikasi
matematika antara siswa yang mendapat pembelajran model NHT dengan
pendekatan Konstruktivisme lebih baik dari pada komunikasi matematika yang
menggunakan model pembelajaran konvensional.
Populasi penelitian ini yaitu semua siswa SMP Negeri 1 Puring Tahun
Pelajaran 2011/2012. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII D dan VIII E
diambil dengan teknik simple random sampling. Instrument penelitian ini berupa
dokumentasi dan tes. Validitas instrumen tes menggunakan validitas isi. Prasyarat
analisis data menggunakan uji Lilliefors untuk uji normalitas dan uji Bartlett untuk
uji homogenitas. Analisis data dengan uji rataan t hipotesis pihak kanan.
Hasil analisis data dengan taraf signifikansi α = 5%, menunjukkan bahwa
komunikasi matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran NHT
dengan pendekatan konstruktivisme lebih baik dari pada komunikasi matematika
siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional
(Fa=3,244>1,645=Ftabel). |
en_US |
dc.publisher |
Pendidikan Matematika - FKIP |
en_US |
dc.subject |
model NHT, pendekatan kontruktivisme, komunikasi matematika |
en_US |
dc.title |
Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Menggunakan Model NHT (Number Head Togrther) dengan Pendekatan Konstruktivisme terhadap Komunikasi Matematis Materi Bangun Ruang Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Puring Tahun Pelajaran 2011/2012 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |